Sabtu, 19 Oktober 2019 20:48 WITA

Politikus Senior PAN Puji Kontribusi Syamsuddin Alimsyah untuk Bulukumba

Editor: Abu Asyraf
Politikus Senior PAN Puji Kontribusi Syamsuddin Alimsyah untuk Bulukumba
Ketua Tim Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN), Idris Aman memuji Syamsuddin Alimsyah yang telah banyak berkontribusi di Kabupaten Bulukumba.

RAKYATKU.COM - Ketua Tim Penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN), Idris Aman memuji Syamsuddin Alimsyah yang telah banyak berkontribusi di Kabupaten Bulukumba.

Salah satu kontribusi pendiri Kopel Indonesia ini yakni lahirnya Perda Transparansi dan Partisiapsi di Bulukumba beberapa tahun lalu. Perda ini telah mengantarkan daerah ini mendapatkan penghargaan. 

Selain itu, lanjut politikus senior ini, untuk DPRD, atas bantuan dan sumbangsih pemikiran Syamsuddin Alimsyah, lahir tata tertib yang partisipatif. 

"Saya percaya orang-orang Kopel itu jujur dan dapat dipercaya. Orangnya terbuka," kata Idris Aman yang disambut aplaus peserta. 

Di hadapan tim penjaringan, Idris Aman banyak bercerita tentang rekam jejak Syamsuddin Alimsyah. 

Idris Aman menyebutkan, baru kali ini ada calon bupati yang secara terbuka memberitahukan rekam jejak dirinya melalui brosur profil diri dan keluarga yang dibagikan kepada tim penjaringan.

"Ini salah satu bukti keterbukaan dan kejujuran beliau," kata Idris Aman sambil menunjukkan brosur yang berisi rekam jejak Syamsuddin Alimsyah. 

Sementara Kak Syam, sapaan Syamsuddin Alimsyah, mengawali uraian visi misi dengan memuji Idris Aman.

Syam menyebut Idris Aman adalah politikus senior yang selama ini salah satu gurunya di Kopel.

Loading...

Kak Syam banyak bercerita bagaimana tahun 2007 memperjuangkan pemerintahan yang terbuka di Indonesia termasuk Bulukumba dengan mengawali  mengadvokasi tatib DPRD.

Politikus Senior PAN Puji Kontribusi Syamsuddin Alimsyah untuk Bulukumba

Kak Syam meyakini pemerintahan yang terbuka dan partisipatif akan melahirkan kepercayaan publik yang kuat.

Dengan latar belakang sebagai aktivis antikorupsi dan inovasi pelayanan publik, pendiri Kopel ini mengaku akan menjadikan Bulukumba sebagai daerah yang kaya inovasi.

Salah satu inovasi yang ditawarkan adalah inovasi Three In One. Sebuah inovasi di bidang pelayanan publik kesehatan yang terintegrasi dengan catatan sipil. 

"Setiap anak yang lahir, pemerintah akan langsung menerbitkan tiga administrasi sekaligus yaitu, akta lahir, kartu identitas anak, dan KK (kartu keluarga) baru," katanya.

"Bukan hanya itu, ketiga administrasi ini akan diantar langsung kepada yang bersangkutan," tambah Syamsuddin Alimsyah.

Loading...
Loading...