Kamis, 24 Oktober 2019 00:11 WITA

SYL Jadi Menteri, Begini Peluang None di Pilwalkot Menurut Ketua NasDem Makassar

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
SYL Jadi Menteri, Begini Peluang None di Pilwalkot Menurut Ketua NasDem Makassar
Irman Yasin Limpo (kiri) dan drg Andi Rachmatika Dewi.

RAKYATKU.COM - Sejumlah bakal calon sudah mengembalikan formulir ke NasDem Makassar. Dua di antaranya Mohammad Ramdhan Pomanto dan Irman Yasin Limpo.

Hingga Rabu sore (23/10/2019), ada 15 yang menyetor berkas dari 19 orang yang mengambil formulir.

Salah satunya, Irman Yasin Limpo alias None. Dia adalah adik kandung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Selain sebagai ketua DPP Partai NasDem, SYL disebut-sebut punya pengaruh dalam menentukan calon yang akan diusung pada Pilwalkot Makassar 2020.

Namun, Ketua NasDem Makassar, drg Rachmatika Dewi punya pandangan lain.

"Pak SYL adalah seorang kader potensial, tetapi untuk penentuan rekomendasi pilkada nanti tetap pada mekanisme yang sudah diatur," ujar Cicu. 

Dengan berbagai tahapan yang telah ditetapkan oleh NasDem, anggota DPRD Sulsel ini berharap mendapatkan bakal calon wali kota Makassar yang mumpuni dan mampu berkompetisi serta terpilih menjadi wali kota Makassar.

Loading...

"Kita berharap, siapa pun yang nanti diberi rekomendasi adalah yang terbaik. Ke depannya kita akan lihat dari kemampuan elektabilitas dan lain-lain menjadi yang utama," tambahnya. 

Sebelumnya, None mengaku realistis dalam melihat peluang di Pilwalkot Makassar. Pengalaman menjadi periode sebelumnya jadi pelajaran berharga. 

"Kalau sekarang harus realistis lihat survei. 
Saya juga meyakini tak butuh waktu lama untuk mengimbangi popularitas ataupun elektabilitas yang lainnya. Saya optimis lewati mereka," ungkap None beberapa waktu lalu. 

Dengan komitmen ingin menyejahterakan Makassar, None ingin memimpin Kota Makassar jika diberikan kesempatan oleh warga Kota Makassar. 

"Dengan kesamaan visi misi mari kita buat kehidupan di Kota Makassar lebih baik dan sejahtera. Walaupun klise tapi komitmen itu selama ini saya tetap pegang teguh di mana pun bumi saya pijak, di mana pun saya menjabat," jelas None.

Loading...
Loading...