Jumat, 25 Oktober 2019 20:31 WITA

PKB Barru Paling Diserbu Pelamar Cabup-Cawabup

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
PKB Barru Paling Diserbu Pelamar Cabup-Cawabup
PKB

RAKYATKU.COM, BARRU - PKB Barru tampaknya kebanjiran pelamar Calon Bupati-Calon Wakil Bupati. Baru empat hari dibuka, PKB sudah diserbu belasan pelamar.

Data yang dihimpun, pada Jumat (25/10/2019) tercatat 12 orang pelamar sudah mengambil formulir.

Para pelamar tersebut di antaranya, balon petahana Suardi Saleh, Harianto Albar, Nurdin Yuseng, Malkan Amin, Andi Mirza Riogi, Herman Agus Mahmud.

Yang lainnya, Fakhruddin Sabir, Aska Mappe, Andi Salahuddin Rum, Mansur Masang, Mudassir Hasri Gani, dan Zainuddin Sidiq.

Namun di antara 12 orang itu, baru Mudassir Gani yang mengembalikan berkasnya.

Sekretaris tim desk Pilkada PKB Barru, Kasmiah Ali mengatakan, jumlah pelamar dipastikan akan terus bertambah, sebab PKB masih buka pendaftaran hingga 31 Oktober mendatang.

"Akan bertambah (jumlah pelamar). Soalnya sudah ada beberapa balon yang konfirmasi kedatangannya ke kami," ujar Kasmiah.

Loading...

PKB Barru memang tengah diminati. Bukan tanpa alasan, karena PKB punya lima kursi di DPRD. Itu artinya PKB bisa mengusung Cabup-Cawabup meski tanpa koalisi.

Ketua PKB Barru, Aksah Kasim menanggapi besarnya animo pelamar yang datang ke partainya. Ia mengaku bersyukur atas hal itu.

"Alhamdulillah, memang itu yang kita harapkan. Bagaimana putra-putri terbaik Barru bisa berkompetisi di Pilkada," tuturnya ketika dihubungi.

Aksah mengatakan, namun demikian dari semua pelamar yang mendaftar lewat PKB, hanya satu calon yang akan diusung partainya.

"Penentuan calon usungan nantinya, berdasarkan rekomendasi dari DPP PKB. Pusat akan melakukan survei kepada balon. Hasilnyalah yang akan menjadi acuan," ujarnya.

Loading...
Loading...