Minggu, 27 Oktober 2019 16:06 WITA

PKS Akui Syamsuddin Alimsyah Punya Visi untuk Bulukumba Jauh ke Depan 

Editor: Abu Asyraf
PKS Akui Syamsuddin Alimsyah Punya Visi untuk Bulukumba Jauh ke Depan 
Balon bupati Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah bersama Ketua PKS Bulukumba, Sabri Mustari.

RAKYATKU.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bulukumba mengakui Syamsuddin Alimsyah punya visi yang jauh ke depan. 

Pengakuan ini disampaikan Ketua PKS Bulukumba, Sabri Mustari saat pendalaman visi misi balon bupati Bulukumba di Rumah Makan Agri, Sabtu (26/10/2019).
 
Visi Syamsuddin Alimsyah yang akan menjadikan Bulukumba sebagai pusat kawasan di jazirah selatan-selatan dinilai PKS sebagai visi yang rasional dan objektif dengan sumber daya yang ada di Bulukumba. 

Selain sumber daya dan potensi yang dimiliki Bulukumba, visi dapat terwujud dengan kemampuan pengalaman dan jaringan yang dimiliki seorang Syamsuddin Alimsyah.
 
Dalam paparan visi misinya, suami Andi Mariattang ini menjelaskan bahwa jika dirinya dipercaya masyarakat Bulukumba untuk menjadi bupati ke depan, ada beberapa program inovasi yang akan dijalankan. 

Salah satunya inovasi three in one. Ini program inovasi kesehatan terintegrasi dengan catatan sipil. Setiap anak yang lahir akan langsung mendapatkan akta lahir, kartu anak, dan perubahan kartu keluarga (KK) untuk orang tuanya. 

Dokumen ini akan diterima yang bersangkutan paling lama 10 hati setelah melahirkan dan diantarkan ke rumahnya.
 
Selain itu, masih program inovasi di sektor kesehatan, Kak Syam--begitu biasa disapa, untuk pelayanan dasar yang maksimal, akan dibangun rumah sakit penyangga di tiga wilayah, timur, tengah, dan barat. Juga pemberian insentif bagi kader posyandu. 

Loading...

Sementara untuk sektor pendidikan, pendiri Kopel ini menawarkan program inovasi beasiswa dalam tiga kategori. Mulai beasiswa berprestasi yang akan dikerjasamakan dengan perusahaan pemberi CSR. 

Kedua, beasiswa jurusan tertentu, misalnya kedokteran untuk menagtasi kekurangan dokter, akan bekerja sama dengan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dan beasiswa bagi penghafal Alquran. Ketiga, beasiswa bagi keluarga kurang mampu. 

Untuk program keagamaan, Kak Syam akan menawarkan kerja sama dengan kelompok majelis taklim untuk pembinaan akhlak dengan menyiapkan bantuan operasional. Insentif bagi imam masjid di desa-desa.
 
"Inimi visi yang jauh ke depan untuk Bulukumba lebih baik. Visi misi seperti inilah yang dibutuhkan untuk perubahan Bulukumba," kata Ketua PKS Sabri Mustari usai mendengan paparan visi misi Syamsuddin Alimsyah. 

Dalam pendalaman visi misi ini, selain Ketua PKS, Sabri Mustari juga hadir Sekretaris PKS, Lukman dan juga sesepuh PKS, Muh Saleh serta dua orang kader PKS lainnya.

Loading...
Loading...