Senin, 28 Oktober 2019 19:40 WITA

Pilkada Barru: Andi Anwar Aksa Blak-blakan Alasan Dukung Petahana

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Pilkada Barru: Andi Anwar Aksa Blak-blakan Alasan Dukung Petahana
Bupati Barru, Suardi Saleh bersama Andi Anwar Aksa (kanan).

RAKYATKU.COM,BARRU - Mantan Wakil Bupati, Andi Anwar Aksa menyatakan siap all out mendukung petahana, Suardi Saleh pada Pilkada 2020.

Hal tersebut ia sampaikan ketika dihubungi wartawan, Senin (28/10/2019).

Menurut Andi Anwar, hubungan emosional jadi alasan mengapa dirinya memilih mendukung Suardi Saleh.

"Saya dengan pak Suardi Saleh itu sudah dari dulu berteman. Karier saya di birokrasi hampir sama dengan dia. Kami pernah sama-sama pernah menjabat kabag pembangunan. Dia jadi kabag pembangunan di Maros, saya di Barru," tutur Andi Anwar Aksa memulai ceritanya.

"Kemudian, saya sekampung juga dengan Pak Suardi. Waktu sekolah di SMP Mangkoso, saya dan dia juga teman baik. Hubungan orang tua, nenek saya dengan neneknya Pak Suardi itu dari dulu memang dekat," sambungnya.

"Beberapa alasan itu yang bikin saya ingin all out dukung petahana," ujarnya.

Selain alasan emosional, Andi Anwar Aksa juga melihat perkembangan pembangunan di Kabupaten Barru, cukup bagus di bawah kepemimpinan Suardi Saleh.

Loading...

"Semuanya cukup bagus selama dipimpin Suardi Saleh. Baik dari segi pembangunan maupun infrastruktur. Masyarakat sekarang bisa menikmati hasil-hasil pembangunan. Intinya Barru semakin maju," ungkapnya.

Andi Anwar Aksa merupakan calon kuat ketua tim sukses petahana. Ketua Bappilu DPD NasDem Barru, Takbir Said menyatakan bahwa NasDem tengah mempersiapkan hal itu.

Sementara Andi Anwar Aksa mengaku, tidak masalah jika kelak dirinya sebagai ketua tim sukses bagi petahana.

"Saya pikir tidak ada masalah jika jadi ketua tim sukses Suardi Saleh. Apapun yang terjadi saya tetap di Suardi Saleh," tegasnya.

Andi Anwar Aksa diketahui punya basis massa cukup besar. Jika melirik pada Pemilihan Legislatif 2019, ketika Andi Anwar Aksa maju sebagai caleg provinsi, ia meraup suara 11.731 suara, khusus di dapil Kabupaten Barru.
 

Loading...
Loading...