Minggu, 03 November 2019 18:45 WITA

Ratusan Tokoh Komunitas Se-Kota Makassar Tanda Tangani Pernyataan Sikap Tetap DP 2020

Editor: Aswad Syam
Ratusan Tokoh Komunitas Se-Kota Makassar Tanda Tangani Pernyataan Sikap Tetap DP 2020
Danny Pomanto bersama komunitas di Pantai Tanjung Bayang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Minggu, 3 November 2019. Di Pantai Tanjung Bayang. Sebuah spanduk putih 5 x 1 meter dibentangkan di atas pasir.

Di atas spanduk putih itu, ratusan orang dari berbagai latar belakang komunitas se-Kota Makassar, bertanda tangan. Menyatakan diri sebagai Pejuang Tangguh DP 2020.

Mereka menyatakan sikap. Tetap di barisan bakal calon wali kota Makassar, Danny Pomanto (DP), pada perhelatan Pilwali Makassar 2020. 

DP yang juga dikenal dengan tagline Anak Lorongna Makassar itu, menyampaikan apresiasi mendalam. Menurutnya, kekuatan kota Makassar saat ini bisa dilihat dari kekompakan tokoh-tokoh masyarakat atau komunitas-komunitas yang ada.

“Setiap kegiatan yang kami lakukan selalu gaungnya besar. Itu karena tokoh-tokoh masyarakat atau pun komunitas selalu bersama kami. Contohnya, pengibaran bendera 400 meter dalam rangka HUT ke 74 RI kemarin, kemudian pelaksanaan event internasional F8 yang meski diganjal dari kiri, kanan, bawah tetapi tetap sukses dengan spektakuler. Itu karena kekompakan komunitas. Itu karena kekuatan cinta masyarakat yang tak mampu dibendung oleh apa pun,” terang Danny, Minggu (3/11/2019).

Karenanya, DP berharap komunitas tersebut, selalu menjaga silaturrahim agar lebih kompak. Itu demi terciptanya pembangunan di kota Makassar ke depan yang lebih baik. 

Pernyataan Danny tersebut, ditutup dengan yel-yel “Makassar 2020”. Disambut dengan sorakan lantang secara serempak dari ratusan komunitas, “Tungguma, Tungguma, Tungguma.”

Loading...

Danny pun ikut membubuhi tanda tangan pada spanduk putih. Beberapa pesan dia tuliskan di bawah tanda tangannya. 

Selain komunitas, rupanya gerakan penandatanganan pernyataan sikap ini juga menarik minat warga yang berkunjung di Pantai Tanjung Bayang. Mereka ikut bertanda tangan. 

Sebelumnya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi daerah asal kabupaten Enrekang, Massenrempulu, juga turut meramaikan ajang silaturrahmi komunitas tersebut.

Sementara itu, Ketua Komunitas Lois, Dewi Natalia yang menjadi inisiator kegiatan menyampaikan laporannya, jika kegiatan ini diselenggarakan memang untuk mempertemukan komunitas-komunitas yang ada di Makassar.

“Kita melakukan ini tujuannya untuk silaturrahmi, saling mengenal antar sesama komunitas. Dan terbukti selama di sini, kita betul-betul bisa akrab dan saling mengenal. Dan yang membuat saya bangga, komunitas-komunitas ini selalu solid dan kompak untuk mendukung Bapak DP di 2020,” jelasnya. (Trio Rimbawan)

Loading...
Loading...