Rabu, 06 November 2019 21:41 WITA

Tomy Satria Ingin 'Borong' Semua Kursi Partai

Penulis: Rahmatullah
Editor: Adil Patawai Anar
Tomy Satria Ingin 'Borong' Semua Kursi Partai

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Bulukumba digelar serentak. Sejumlah parpol tingkat daerah  telah membuka pendaftar bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diusung.

Dari sekian banyak calon yang menyatakan diri, Tomy Satria Yulianto (TSY) adalah balon bupati yang mendaftar pada semua Partai Politik yang membuka penjaringan.

Terhitung hingga saat ini, sudah delapan Parpol ditempati TSY untuk mendaftar. Jika diakumulasi, 8 Parpol tersebut memiliki 30 kursi di DPRD Bulukumba.

Sikap politik Tomy mendaftar pada semua Parpol bukan tanpa alasan. Menurut LO Tomy, Yusman Wahab, hal tersebut semakin memperlihatkan keseriusan untuk 'hattrick' di Pilkada Bulukumba tahun 2020 mendatang.

"Dia telah mendaftar di semua partai yang membuka penjaringan dan membuka peluang untuk umum di Kabupaten Bulukumba. Sebanyak delapan partai yang telah membuka penjaringan, yakni PDI Perjuangan, Golkar, PKS, PKB, PAN, NasDem, Gerindra dan Hanura," kata Yusman Rabu (6/11/2019).

Sementara Tomy Satria mengatakan, sikap tersebut juga sebagai proses untuk menghargai demokrasi. Olehnya ia memutuskan untuk mengikuti proses seleksi di partai politik berdasarkan aturan masing-masing Parpol.

Loading...

Mengikuti proses penjaringan dengan taat struktural, lanjut Tomy adalah upaya untuk tidak menciderai proses demokrasi. Mengikuti proses penjaringan atau seleksi partai politik secara berjenjang adalah cara untuk menguatkan tugas Parpol melakukan seleksi bakal calon, sebelum seleksi di KPU.

"Selain untuk mengikuti mekanisme partai proses yang berjalan ini adalah bentuk silaturrahmi politik kepada petinggi - petinggi partai politik di Kabupaten Bulukumba," kata Tomy, Rabu (6/11/2019).

Tidak hanya itu saja, wakil bupati ini berharap agar Pilkada di Kabupaten Bulukumba berjalan aman, damai dan tertib. "Kita memiliki tanggung jawab menciptakan pendidikan politik yang dewasa bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba," kuncinya.

Sementara ini, masih ada 4 partai politik yang belum membuka pendaftaran. Yaitu PBB dengan 1 kursi, PPP dengan  6 kursi, Demokrat 2 kursi dan Berkarya dengan1 kursi. Totalnya 10 kursi.

Loading...
Loading...