Selasa, 12 November 2019 03:00 WITA

Berpeluang Diusung Golkar, Kak Syam Sapa Pedagang Pasar Cekkeng

Editor: Abu Asyraf
Berpeluang Diusung Golkar, Kak Syam Sapa Pedagang Pasar Cekkeng
Syamsuddin Alimsyah berbelanja sambil menyapa pedagang Pasar Cekkeng, Senin (11/11/2019).

RAKYATKU.COM - Bakal calon bupati Bulukumba mulai berguguran. Di antara yang masih konsisten dan memperlihatkan keseriusannya adalah Syamsuddin Alimsyah.

Salah satu bukti keseriusannya, kandidat yang akrab disapa Kak Syam itu intens melakukan kunjungan ke masyarakat. 

Penyusunan visi misinya bahkan melibatkan masyarakat. Hal itu dilakukan dengan menurunkan tim survei untuk mengetahui lebih dekat apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. 

Pada Senin (11/11/2019), pendiri Kopel Indonesia ini didampingi istri tercinta, Andi Mariattang dan tim menyapa pedagang Pasar Cekkeng. 

Untuk diketahui, saat mendaftar di PKB, Syamsuddin Alimsyah didaftarkan oleh Jaringan Lintas Pedagang Pasar Cekkeng.

Selain untuk bersosialisasi, juga untuk mengetahui lebih dekat apa yang menjadi kebutuhan pedagang pasar. Ini dilakukan agar penyusunan program ke depan, jika mendapat mandat rakyat, dapat dirasakan manfaatnya para pedagang pasar termasuk masyarakat yang bertransaksi di pasar.

Berpeluang Diusung Golkar, Kak Syam Sapa Pedagang Pasar Cekkeng 

Kak Syam sudah membuat draf visi misi untuk penguatan ekonomi rakyat. Beberapa inovasi disiapkan, di antaranya bantuan modal usaha dan pendampingan ekonomi rakyat. 

Loading...

Selain itu, juga akan dilakukan penataan pasar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan transaksi di pasar. Termasuk penataan pasar-pasar di desa.

Saat ini, Kak Syam berpeluang mengendarai beberapa parpol di Pilkada Bulukumba. Di Partai Golkar, misalnya, Kak Syam adalah satu dari enam kandidat yang masih bertahan.

Sebelumnya, ada 16 orang yang mendaftar di partai berlambang pohon beringin itu. Namun, hanya enam orang yang lanjut ke tahap wawancara.

Selain Syamsuddin Alimsyah, lima kandidat lainnya yakni Andi Hamzah Pangki, Tomy Satria Yulianto, Muh Risman Pasigai, Jamaluddin M Syamsir, dan Andi Muhtar Ali Yusuf.

Syamsuddin Alimsyah sendiri saat wawancara di Golkar menjelaskan, dirinya akan maju dengan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat. 

"Kita akan memperlihatkan cara berpolitik yang bermoral dan juga kemenangan," kata Syamsuddin Alimsyah di hadapan tim pewawancara Partai Golkar pekan lalu. 

Loading...
Loading...