Selasa, 19 November 2019 15:50 WITA

Tak Sesuai Komitmen, Andi Makmur Tinggalkan Askar HL Sebelum Pilkada

Penulis: Rahmatullah
Editor: Aswad Syam
Tak Sesuai Komitmen, Andi Makmur Tinggalkan Askar HL Sebelum Pilkada
H Askar HL dan Andi Makmur saat  kumpulkan masyarakat.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Koalisi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati H Askar HL dan Andi Makmur, sedang diguncang masalah. Dua orang yang awalnya berkomitmen akan berpaket pada Pilkada 2020 di Bulukumba, bubar di tengah jalan.

Padahal, kedua pasangan ini telah memperkenalkan diri ke masyarakat di 10 kecamatan di Bulukumba, sejak Oktober lalu. Bahkan, jumlah massa yang hadir diperkirakan lebih dari 10.000 orang.

Desas-desus keretakan hubungan H Askar dan Andi Makmur, mulai terdengar. Di sosial media, akun Facebook relawan Andi Makmur bahkan menyatakan, menarik diri dari koalisi yang bertagline, Andalanta Memakmurkan Bulukumba itu.

”Assalamualaikum wr wb… di sampaikan kpd seluruh keluarga dan kerabat bahwa saya H. Andi.Makmur menyatakan dan mengambil sikap tegas dan tidak berpasangan dgn… Askar tdk sejalan dengan argumen yg kita sepakati dan insya allah akan optimis untuk maju bakal calon bupati bulukumba 2020-2025,” tulis postingan @Relawan Andi Makmur di media.

Awalnya, postingan Facebook itu dinilai akun fake yang bekerja. Namun setelah Andi Makmur dikonfirmasi, ia membenarkan akun tersebut milik relawannya. Dan informasi yang disampaikan benar adanya.

Loading...

Andi Makmur memilih mundur bukan tanpa alasan. Ia mengungkap, dirinya mundur dari koalisi calon wakil Bupati yang berpaket dengan H Askar, karena menganggap H Askar menyalahi komitmen yang dibangun keduanya selama ini.

”Memang betul. Jika komitmen itu tidak sesuai, untuk apa sama-sama. Kita belum duduk loh, bagaimana kalau kita sudah duduk, bagaimana untuk rakyat kalau seperti ini, lebih bagus saya mundur,” saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Maju di Bulukumba, tambah kepala pertanahan itu, betul-betul untuk rakyat. Dirinya tidak ingin main-main.”Kalau terkait komitmen tidak perlu saya sampaikan, itu rahasia saya dengan dia (Askar,red),” katanya.

Loading...
Loading...