Rabu, 04 Desember 2019 21:09 WITA

Dijagokan PKB, Syamsuddin Alimsyah Masifkan Sosialisasi di Kampung

Editor: Abu Asyraf
Dijagokan PKB, Syamsuddin Alimsyah Masifkan Sosialisasi di Kampung
Bakal calon bupati Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah dijamu warga.

RAKYATKU.COM - Aroma bupati itu sudah mulai terasa. Di setiap kesempatan, Syamsuddin Alimsyah selalu dijamu makanan di atas bosara.

Bosara adalah wadah makanan khas Bugis-Makassar. Makanan yang ditaruh di atas bosara menunjukkan penghormatan kepada tamu. Tidak semua orang dijamu seperti itu.

Baru-baru ini, saat bersosialisasi di Kecamatan Gantarang dan Kindang, Kak Syam --sapaannya-- kembali dijamu di atas bosara. 

Lebih istimewa lagi karena isi bosara itu roko-roko cangkuni atau juga sering disebut doko-doko cangkuli. Penganan tradisional ini menunjukkan bahwa jamuan itu dipersiapkan tuan rumah.

Doko-doko cangkuli butuh persiapan panjang. Mulai menyiapkan tepung ketannya, membuat karake atau kelapa parut campur gula, hingga membentuknya menjadi segitiga.

Dijagokan PKB

Dijagokan PKB, Syamsuddin Alimsyah Masifkan Sosialisasi di Kampung???????

Kak Syam adalah salah satu bakal calon bupati Bulukumba yang dijagokan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Belakangan ini, dia semakin gencar melakukan sosialisasi langsung kepada warga.

Kak Syam turun langsung menemui warga hingga ke kampung-kampung mendengar langsung aspirasi masyarakat.  

Yang menarik, pada setiap pertemuan, Kak Syam mengajak masyarakat untuk aktif menyampaikan aspirasinya. Sekaligus mendengarkan konsep yang ditawarkan kandidat lain. 

Kak Syam ingin memberi pesan bahwa pilkada adalah kedaulatan rakyat memilih pemimpin yang dianggapnya lebih berkualitas dan berintegritas.

Terbaru, Kak Syam menyisir Gantarang dan Kindang. Di tempat tersebut, Kak Syam bertemu dan berdialog langsung dengan warga.

Loading...

Kak Syam memaparkan konsepsi, janji peningkatan penghasilan dua kali lipat bagi petani. 

"Subsidi pupuk bagi petani harus ditambah. Perlu dihadirkan asuransi pertanian bagi petani yang gagal panen. Dengan demikian para petani merasa terlindungi karena ada jaminan," ungkap suami Andi Mariattang, anggota DPR RI periode 2014-2019 itu.

Pendiri Kopel Indonesia yang dikenal luas sebagai pejuang antikorupsi itu juga memaparkan gagasannya dalam bidang kesehatan. Pembangunan tiga rumah sakit tipe D menjadi prioritasnya bila kelak terpilih.

"Sangat mendesak pembangunan tiga rumah sakit tipe D di tiga wilayah Bulukumba yakni barat, tengah, dan timur," ungkap figur yang juga dikenal sebagai pejuang pelayanan publik ini.

Masih dalam bidang kesehatan, Kak Syam berkomitmen mengoptimalkan peran kader posyandu dengan pemberian insentif bulanan bagi kader, pengadaan ambulans setiap desa dinilainya sangat penting.

Kak Syam juga menekankan kembali masalah three in one yang merupakan konsep andalan Kak Syam untuk Bulukumba yang jauh lebih baik. 

Gagasan three in one meniscayakan setiap anak lahir langsung terbit gratis akte lahir, kartu anak, dan perubahan KK yang semuanya akan diantarkan langsung ke rumah warga. Ini merupakan terobosan luar biasa dalam dunia pelayanan publik di Bulukumba.

Di PKB, Kak Syam merupakan kandidat prioritas. Hal ini telah ditegaskan secara langsung Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Dia menyebut Syamsuddin Alimsyah akan didorong sebagai kandidat bupati dalam Pilkada Bulukumba.

"PKB tidak akan menjadi penonton di Pilkada Bulukumba 2020. Ada kader bernama Syamsuddin Alimsyah yang akan didorong. Apalagi pendiri Kopel Indonesia itu sangat serius menatap pilkada," tegasnya.

Pernyataan tersebut merupakan sinyal kuat bahwa dukungan PKB mengarah kepada Syamsuddin Alimsyah. Hadirnya dukungan tersebut memacu Kak Syam bersama tim semakin aktif melakukan sosialisasi langsung ke tengah masyarakat.

Loading...
Loading...