Senin, 09 Desember 2019 13:56 WITA

Pekan Depan, PDIP Tentukan Bakal Calon Wali Kota yang Akan Diusung

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Pekan Depan, PDIP Tentukan Bakal Calon Wali Kota yang Akan Diusung
Andi Suhada Sappaile

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PDIP sementara melakukan survei terhadap bakal calon wali kota Makassar. Hasilnya akan diketahui 15 Desember ini.

"PDIP kita sudah turunkan tim survei. Setelah selesai nanti kita lihat hasilnya seperti apa," ujar Ketua PDIP Makassar, Andi Suhada Sappaile, Senin (9/12/2019).

Survei internal yang sementara dilakukan ini akan menjadi variabel penting untuk menentukan calon yang diusung pada Pilwalkot Makassar 2020. 

Wakil ketua DPRD Makassar ini berharap nantinya bakal calon yang akan diusung betul-betul pantas untuk menjadi wali kota. Juga berpeluang memenangkan pertarungan.

Andi Suhada tak merinci kapan hasil survei tersebut akan disampaikan ke publik. Namun, dia berharap survei internal dapat dilakukan dengan lancar dan segera mengumpulkan siapa yang paling layak diusung.

"Kami mau secepatnya. Bisa ketahuan di tanggal 15 (Desember)," tambah Suhada sembari tertawa. 

loading...

Sebelumnya, PKS Makassar telah menyelesaikan tahapan survei kandidat. 

Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq menyebutkan bahwa ada empat nama yang mencuat. Satu di antaranya memiliki elektabilitas 20-30 persen.

"Sekarang sudah selesai surveinya dan hasil survei kita sudah sampaikan ke masing-masing kandidat," ungkap Anwar yang juga anggota DPRD Makassar.

"Kebijakan kami dari PKS adalah kita akan sampaikan semua nama, tetapi kami sudah meranking dan arahan kita siapa yang layak dipilih memimpin Makassar," jelas Anwar.

Loading...
Loading...