Kamis, 12 Desember 2019 15:08 WITA

Lanjutkan Gerilya Politik, Kak Syam Temui Andi Mustamin Patawari Philip

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Lanjutkan Gerilya Politik, Kak Syam Temui Andi Mustamin Patawari Philip
Syamsuddin Alimsyah berdiskusi dengan Andi Mustamin Patawari Philip.

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Kaca jendela itu nyaris penuh stiker. Seorang pria gondrong berpose sambil mengangkat jempol kanan.

Pria berjaket biru berlambang Partai Amanat Nasional (PAN) itu Andi Mustamin Patawari. Dia lebih akrab disapa, Philip. Entah bagaimana mulanya.

Stiker yang terpasang di kaca jendela itu bekas Pemilu 2019. Belum dicabut. Stiker itu sukses mengantar Philip kembali ke DPRD Bulukumba dengan partai berbeda.

Philip dikenal vokalis di DPRD Bulukumba. Dikenal sebagai aktivis yang merakyat. Keterpilihan ke DPRD itu salah satu buktinya.

Itu sebabnya, Syamsuddin Alimsyah meluangkan waktu menemui Philip. Keduanya bersahabat sejak lama. Saat masih sama-sama aktivis. 

Kak Syam, sapaannya, adalah salah satu bakal calon bupati Bulukumba. Dia mendaftar di hampir seluruh partai politik yang membuka penjaringan. Itu salah satu bukti keseriusan.

Tak sekadar latah, Kak Syam membawa konsep yang jelas. Bisa diuji. Sudah dipaparkan kepada banyak orang. 

Sebelum bertemu Philip, Kak Syam mendiskusikan konsepnya kepada Andi Mustiaman, adik kandung Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Lanjutkan Gerilya Politik, Kak Syam Temui Andi Mustamin Patawari Philip

loading...

Kak Syam dan Philip merupakan dua aktivis tulen sejak tahun 1996. Latar belakang keduanya yang meniti kehidupan dari dunia aktivis menyebabkan perbincangan di antara mereka selalu nyambung. Apapun topik yang dibahas.

Selain di dunia aktivis, Kak Syam sejak tahun 1996  juga aktif sebagai jurnalis profesional. Ia juga pernah aktif di media kampus. 

Memasuki tahun 2000, Kak Syam balik haluan. Suami Andi Mariattang, pengurus DPP PPP ini, fokus mendirikan Kopel sebagai lembaga yang konsen pada gerakan antikorupsi. Sementara Philip beralih menjadi politisi.

Pertemuan keduanya berlangsung sangat akrab dan penuh nostalgia, meski terkadang serius membahas Bulukumba ke depan. Bagi mereka berdua, Bulukumba harus bangkit dan bergerak ke arah yang lebih sejahtera.

Selama ini Kak Syam dikenal sebagai tokoh nasional pejuang antikorupsi. Dia sahabat mantan Ketua KPK Abraham Samad. Abraham bahkan telah menyatakan kesiapan turun gunung mendukung Kak Syam.

Abraham Samad yakin dengan rekam jejak dan pengalaman panjang Kak Syam selama ini. Diyakini akan membawa Bulukumba sebagai daerah termaju dan terdepan dalam desain tata kelola pemerintahan yang bersih dan bermartabat.

Hanya pemerintahan yang bersih yang akan membawa pelayanan publik lebih berkualitas.
 

Loading...
Loading...