Kamis, 12 Desember 2019 20:39 WITA

Kak Syam Beri Bocoran Partai yang akan Mengusungnya di Pilkada Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Fathul Khair Akmal
Kak Syam Beri Bocoran Partai yang akan Mengusungnya di Pilkada Bulukumba
Syamsuddin Alimsyah Pada diskusi Pilkada yang digelar pada Rabu malam (11/12/2019), kemarin.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bakal Calon Bupati Kabupaten Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah, optimis mampu maju di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang. Kak Syam, nama sapaannya, bahkan telah mendorong sejumlah program inovatif untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada diskusi Pilkada yang digelar pada Rabu malam (11/12/2019), kemarin, Syamsuddin mampu memperlihatkan kematangannya menjadi bakal calon bupati Bulukumba.

Sebagai seorang fasilitator, Kak Syam mampu memaparkan konsep dn programnya di Bulukumba, utamanya di kaum milenial. Ia juga mendorong, kaum muda 'Jaman Now' untuk galakan bebas korupsi.

Pandangan lain disampaikan oleh suami mantan anggota DPR-RI, Andi Mariattang itu, bagaimana mendorong milenial untuk tidak lagi fokus mengejar pekerjaan formal. Seperti mendaftar sebagai CPNS. Atau menjadi pegawai BUMN.

Usai diskusi panjang itu yang dihadiri ratusan Millenial, Kak Syam, seperti biasa melanjutkan obrolan-obrolan ringan dengan sejumlah awak media. Pada obrolan itu, Kak Syam bahkan membeberkan sejumlah partai yang bisa dikendarainya, pada Pilkada 2020 mendatang.

"Saya mendaftar di PDIP, Golkar, PKB, PKS, NasDem, dan PAN. Jika memungkinkan, saya bisa diusung oleh semua partai itu. Mengapa?, Saya ikut prosedur mulai dari kabupaten hingga provinsi. Berkas saya lengkap," katanya.

Mengenai partai PPP, kak Syam membenarkan. Jika istrinya adalah fasilitator merekatnya dualisme PPP di DPW Sulsel. 

loading...

"Ia kebetulan, dia diutus oleh DPW untuk menyatukan kembali PPP di Sulsel," Katanya.

Mengenai partai PPP yang memang menjadi incarannya selama ini, kak Syam optimis bisa meraihnya.

"Jaket yang saya pakai ini hijau, perpaduan warna (HMI dan PKB) dan hasil konsolidiasi" ujar kak Syam sembari tertawa lepas.

Syam berdasarkan bocoran yang ia terima, PPP akan segera menggelar Rakernas untuk persiapan Muktamar PPP pada februari mendatang. Kak Syam mengaku, rekomendasi tersebut diperkirakan bisa keluar usai Muktamar PPP dilaksanakan.

"Doa teman-teman, pastinya saya mengaminkan, semoga kita ini, dari profesi kita ini, ada yang jadi Bupati," Ujar kak Syam menjawab pertanyaan awak media mengenai kemampuannya mengendarai PPP di Bulukumba.

Loading...
Loading...