Rabu, 18 Desember 2019 13:05 WITA

Ada Utusan Deng Ical dan UQ di Bimtek Jalur Perseorangan

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Ada Utusan Deng Ical dan UQ di Bimtek Jalur Perseorangan
Suasana Bimbingan Teknis (Bimtek) Jalur Perseorangan yang diselenggarakan KPU Makassar di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, pada Rabu (18/12/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada pergerakan baru jelang Pilkada Makassar 2020. Tiga kubu kandidat yang selama ini getol mendekati parpol, kini muncul di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Jalur Perseorangan. 

Bimtek yang diselenggarakan KPU Makassar itu, berlangsung di Hotel Santika, Jalan Sultan Hasanuddin, pada Rabu (18/12/2019).

Siapa ketiga kubu bakal calon itu? Dalam daftar absensi, tertulis mengaku Liaison Officer (LO) Syamsu Rizal (Deng Ical), Sukriansyah S Latif (UQ) dan Fadly Ananda. 

Adapula LO dari kandidat yang selama ini berkonsultasi dengan KPU Makassar terkait jalur perseorangan. Yakni M Ismak, Munawar Syahrir, dan Syarifuddin Daeng Punna.

"Kami memang mengundang semua bakal calon. Bimtek ini, kami lebih detil membahas terkait jalur perseorangan," ungkap Komisioner KPU Makassar, Gunawan Mashar.

loading...

Gunawan mengatakan, bimtek ini merupakan langkah kedua setelah sebelumnya KPU aktif melakukan sosialisasi. 

"Akan dilanjut lagi di kantor KPU untuk penjelasan yang lebih teknis lagi. Karena kalau hanya di sini, bisa dipastikan masih banyak hal-hal yang perlu untuk diketahui oleh tim dan calon wali kota yang akan menempuh jalur perseorangan," bebernya. 

Dalam regulasi, tidak dijelaskan terkait jumlah operator untuk setiap pasangan yang menempuh jalur perseorangan. Namun demi kelancaran tahapan-tahapan, pihaknya berharap setiap calon perseorangan memiliki beberapa operator. 

"Ini karena yang disinkronkan bukan hanya soft file, tetapi juga hard file. Idealnya calon punya beberapa operator. Di sistem informasi pencalonan tak disebut jumlah operator. Tapi makin banyak akan makin bagus. Terutama bagi yang serius menempuh jalur perseorangan," demikian Gun.

Loading...
Loading...