Senin, 23 Desember 2019 15:58 WITA

Pilkada Bulukumba: Irwan Nur Klaim 4 Partai, Sudah Komunikasi di DPP

Penulis: Rahmatullah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pilkada Bulukumba: Irwan Nur Klaim 4 Partai, Sudah Komunikasi di DPP

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bakal calon bupati Kabupaten Bulukumba, Andi Irwan Nur terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah petinggi partai di DPP. Agar dapat merebut rekomendasi melenggang ke pencalonan tahta pemerintahan tertinggi di Butta Panrita Lopi.

Irwan Nur mengaku, juga telah menemui sejumlah tokoh politik lintas DPP. Seperti Andi Alfian Mallarangeng Rusda Mahmud, mantan walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, dan ketua Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah. Komunikasi kepada elit politik partai demokrat tersebut dilakukan untuk mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang Mercy itu.

Kendati begitu, Andi Irwan Nur mengaku pertemuan pada elit partai Demokrat itu hanya sebatas silaturahmi. "Itu hanya sebatas silaturahmi. Agar proses demokrasi Pilkada di tahun 2020 berjalan sesuai prinsip demokrasi," Katanya.

Pada pertemuan tersebut, Andi Irwan Nur menegaskan dirinya berniat dan membulatkan tekad bertarung di Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Tak hanya lintas DPP, pada lintas Kabupaten, Irwan Nur juga mulai memepet sejumlah ketua partai. Sabtu malam kemrin (22/12/2019) ia didampingi Ketua Partai Berkarya Bulukumba,  Andi Muttamar Mattotorang dan sekretarisnya Drs Syahyul Lide.

loading...

Di kesempatan sama, ia tak lupa meminta restu mantan Bupati Bulukumba 2 periode lalu, H Andi Patabai Pabokori. "Beliau sangat mendukung dan siap berjuang memenangkan AIR dan banyak memberikan saran dan nasihat untuk persiapan sebagai calon bupati Bulukumba 2020," Katanya.

Saat ditanya mengenai partai yang diincarnya, ia menyebut empat partai. Yaitu Demokrat dengan 3 kursi di DPRD Bulukumba, Gerindra 5 kursi, PAN 4 Kursi, dan Berkarya 1 kursi. Artinya jika Irwan Nur maju dengan 4 kursi tersebut, ia mengumpulkan 14 kursi DPRD dari 8 kursi yang diharuskan.

Namun perlu diketahui, di partai Gerindra Irwan Nur bersaing dengan ketua DPD Bulukumba Syahruni Haris, di Partai Demokrat harus 'bersengketa' dengan ketua DPC Bulukumba Andi Murniaty Makking. Sedangkan di PAN juga harus berebutan dengan ketua DPD Bulukumba Andi Zulkarnain Pangki, dan di Partai Berkarya Andi Muttamar juga menyatakan maju pada Pilkada 2020 mendatang.

Loading...
Loading...