Minggu, 29 Desember 2019 22:00 WITA

Dukungan Gubernur Disebut Jadi Kunci Memenangkan Pilwalkot Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Dukungan Gubernur Disebut Jadi Kunci Memenangkan Pilwalkot Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dukungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) adalah kunci utama memenangkan Pilwalkot 2020 mendatang.

Kesimpulan itu disampaikan Pakar Sosiologi Politik Unhas, Sawedi Muhammad. Ia menyebut ada sejumlah alasan sehingga dirinya menyimpulkan demikian.

Pertama, katanya, sebab pelaksana tugas walikota dan seluruh jajaran birokrasi pemerintahan Kota Makassar saat ini merupakan orang-orang yang ditunjuk oleh NA. 

“Mereka yang didukung oleh struktur birokrasi itulah yang akan menjadi pemenang,” beber Sawedi, Minggu (29/12/2019).

Kedua, kata Sawedi, NA memiliki jaringan relasi dan tim pemenangan yang masih solid. Mengingat kontestasi Pilgub Sulsel baru setahun berlalu.

loading...

“Sehingga mesin-mesin politik Pak NA masih panas loh. Belum lagi bicara resources politik, seperti jaringan dan sumber-sumber donasi,” lanjutnya.

Oleh karena itu, kata Sawedi, bakal calon walikota yang tidak didukung oleh birokrasi dan segala perangkatnya, maka harus kerja keras.

"Kalaupun terpilih pasti tidak sinkron dengan program pemerintah provinsi. Dan itu mimpi buruk bagi semua orang. Saya kira Pak NA tidak ingin membiarkan itu terjadi. Tidak mungkin gubernur mendukung calon yang tidak mungkin bersinergi dengan beliau,” demikian Sawedi.

Loading...
Loading...