Sabtu, 04 Januari 2020 13:19 WITA

PAN Umumkan Usungan di Pilkada Makassar Usai Rakernas

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
PAN Umumkan Usungan di Pilkada Makassar Usai Rakernas
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - 11 bakal calon telah mengembalikan formulir pendaftaran di PAN Makassar. Untuk selanjutnya, akan mengikuti fit and proper test.

"Berkas bakal calon untuk fit and proper test sudah ke DPW. Kami masih menunggu kapan jadwal nya dari DPW," ungkap Irwan Tahir, ketua penjaringan bakal calon walikota Makassar, Sabtu (4/1/2020).

Miko, sapaan akrab Irwan Tahir mengatakan, semua bakal calon yang telah mendaftar, dan mengembalikan formulir ke PAN, memungkinkan untuk dipanggil fit and proper test. 

"Mungkin akan dipanggil semua, biar tidak ada yang merasa dibeda-bedakan. Kecuali yang tak kembalikan formulir seperti pak Sadap. Biar hubungan kita terhadap sesama kontestan baik, tak ada yang merasa dizalimi," tambahnya.

loading...

Adapun perihal rekomendasi, Miko menyebut, kemungkinan akan keluar pasca Rakernas. Yang rencana akan dilaksanakan pada Februari. 

"Rekomendasikan-kan keputusan dari pusat. Kita tinggal tunggu pantulan bola. Yang kembalikan formulir kemarin ada 11 orang. Kayaknya rekomendasi setelah Rakernas. Kemungkinan akhir bulan 2 sudah keluar rekomendasi dengan ketua yang baru," pungkasnya.

Sekadar diketahui, PAN Makassar berhasil meloloskan lima orang kadernya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar. PAN Makassar membutuhkan lima tambahan kursi, untuk dapat mengusung bakal calon Wali Kota Makassar.

Loading...
Loading...