Sabtu, 04 Januari 2020 19:21 WITA

Ikut Penjaringan di Demokrat, Danny: Semoga Romansa Itu Kembali Terulang

Editor: Abu Asyraf
Ikut Penjaringan di Demokrat, Danny: Semoga Romansa Itu Kembali Terulang
Bakal calon wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mendaftar di Partai Demokrat, Sabtu (4/1/2020). 

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bakal calon wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto kembali mendaftar di Partai Demokrat. 

Dalam sambutannya di depan elite Demokrat, Danny mengaku ingin mengulang memori manis bersama partai berlambang mercy tersebut.

"Saya adalah bagian dari sejarah panjang partai ini. Banyak suka duka yang telah kita lalui bersama. Semoga romansa itu kembali terulang pada pilwalkot September mendatang," ujarnya di kantor Partai Demokrat, Jalan Urip Sumohardjo, Sabtu (4/1/2020).

Danny menjelaskan, dalam membangun sinergitas politik yang solid, diperlukan sebuah komitmen dan konsistensi yang solid pula. Olehnya, Danny berharap dapat kembali diusung oleh partai besutan SBY tersebut.

"Saya menunggu. Menunggu sesuatu yang baik, menunggu itu perlu, menunggu sebuah harapan untuk mengkonsolidasikan masa depan kita yang lebih cerah dan lebih jelas," ujar wali kota Makassar periode 2014-2019 itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengemukakan, proses penjaringan sudah menjadi ketentuan. Wajib untuk dilewati setiap kandidat calon.

loading...

"Kalau ada di luar penjaringan, berarti potong kompas," ujar ARA menjelaskan mekanisme Partai Demokrat.

Dia didampingi ketua tim penjaringan Abdi Asmara, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Makassar, Arifin Kulle, dan sejumlah fungsionaris partai. 

Bagi ARA, Partai Demokrat sendiri mempunyai sejarah panjang dengan Danny. 

"Soal loyalitas, komitmen, saya kira biar tidak saya jelaskan panjang lebar lagi. Biar orang menilai bagaimana perjuangan Demokrat sebagai partai pengusung di pemerintahan Danny," ungkapnya.

Partai Demokrat memiliki enam kursi di DPRD Kota Makassar. Jika Demokrat memberi dukungan, Danny tinggal butuh empat kursi lagi untuk mencukupkan syarat untuk mengusung pasangan calon.
 

Loading...
Loading...