Sabtu, 04 Januari 2020 20:22 WITA

Berpeluang Kendarai PAN, Begini Kata Danny dan None

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Berpeluang Kendarai PAN, Begini Kata Danny dan None

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan akan ikut bertarung pada pemilihan walikota Makassar September 2020 tahun ini. Keseriusan pria yang akrab disapa Danny itu ditunjukkan dengan beberapa penjaringan partai politik yang telah diikutinya.

Sejumlah partai besar pun tampak membuka peluang untuk mengusung Danny. Satu di antaranya adalah Partai Amanat Nasional (PAN). 

Pada pemilihan legislatif kemarin, PAN meloloskan lima kadernya ke DPRD Makassar. Dengan jumlah itu, PAN membutuhkan lima kursi tambahan untuk mengusung bakal calon walikota. 

Danny merupakan salah satu bakal calon yang berpeluang mendapat rekomendasi dari PAN. "Perkembangan hingga saat ini, mereka punya peluang 50 persen untuk dapat mengendarai PAN," ujar Ketua Penjaringan Bakal Calon Walikota Makassar, Irwan Tahir, Sabtu (4/1/2020).

Selain Danny, ada nama lain. Keduanya adalah Munafri Arifuddin dan Irman Yasin Limpo alias None. "Tiga yang berpeluang sekali dapatkan PAN. Namun kita masih menunggu intruksi dari atas. Kami hanya melakukan penjaringan," tambahnya.

Dikonfirmasi terkait peluangnya untuk mengendarai PAN, Danny menanggapi nya dengan dingin. Ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan PAN menjelang pesta pemilihan walikota Makassar. "Alhamdulillah, intens," singkat Danny.

loading...

Sementara itu None yang merupakan mantan kepala dinas pendidikan Sulsel mengaku belum mendapat informasi perihal peluangnya di PAN. Ia pun mengaku enggan berspekulasi.

"Saya belum tahu infonya. Saya tidak mau berspekulasi. Mengalir saja saya ini," ucap None.

Sementara itu, sebelumnya juru bicara Munafri Arifuddin, Fadli Nur telah menyebut PAN merupakan salah satu partai yang diharapkan akan dikendarai Appi. Pihaknya pun dengan serius menjalin komunikasi dengan partai politik. Ia pun memastikan publik tak perlu ragu dukungan parpol ke Appi.

"Saat ini kita fokus partai. Publik tak perlu ragu. Pada pemilihan walikota Makassar yang lalu saja kita borong partai politik. Kami optimis kran terbuka lebar sampai pusat dengan beberapa partai seperti PAN dan PPP," jelas dia.

Loading...
Loading...