Sabtu, 04 Januari 2020 23:17 WITA

Pilkada Barru: Lewat DPP, Calon Petahana Bidik Peluang Diusung PDIP di Detik-detik Akhir

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pilkada Barru: Lewat DPP, Calon Petahana Bidik Peluang Diusung PDIP di Detik-detik Akhir

RAKYATKU.COM, BARRU - Calon petahana di Pilkada Barru, Suardi Saleh memutuskan mengikuti penjaringan Cabup-Cawabup di PDIP. Ia akan mendaftar di tingkat pusat pada Senin 6 Januari 2020 mendatang.

"Pak Suardi mendaftar di PDIP. Kebetulan di DPP PDIP masih buka sampai 6 Januari mendatang. Meski mendaftar dipusat, tapi kami juga melengkapi dengan menyerahkan berkas formulir ke tingkat DPC PDIP Barru, dan DPW PDIP Sulsel," kata Ketua Bappilu NasDem, Takbir Said kepada wartawan, Sabtu (4/1/2020).

Di detik-detik akhir pendaftaran di PDIP, Suardi akhirnya membidik peluang diusung oleh partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Menurut Takbir, Suardi Saleh baru mendaftar setelah mendapat restu dari Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

"Pak Suardi inikan ketua DPD NasDem. Jadi ia harus menunggu pertimbangan dari ketua DPW. Sekarang, beliau sudah dapat restu dari Pak Rusdi Masse untuk mendaftar di PDIP. Makanya kami baru mendaftar belakangan," ungkap Takbir.

loading...

Mewakili NasDem, Takbir berharap mendaftarnya Suardi Saleh di PDIP, partai berlambang kepala banteng itu bisa berkoalisi dengan NasDem pada Pilkada Barru 2020 mendatang.

"Kita berharap PDIP jadi bagian dari koalisi NasDem dengan mengusung pak Suardi Saleh. Makin banyak partai berkoalisi semakin bagus," tandasnya. 

Tags
Loading...
Loading...