Senin, 06 Januari 2020 19:24 WITA

Pilkada Bulukumba: Fahidin HDK Usung 4 Pasang, Tak Ada Nama Askar HL

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pilkada Bulukumba: Fahidin HDK Usung 4 Pasang, Tak Ada Nama Askar HL

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPC Bulukumba telah merampungkan proses seleksi pencalonan bakal calon Bupati di 2020 mendatang. Fitt and propert test juga telah dilaksanakan.

Terdapat 7 nama yang yang mengikuti, yaitu Andi Hamzah Pangky, Jamaluddin M Syamsir, Tomy Satria Yulianto, Andi Irwan Nur, SyamsuddinA Alimsyah, Andi Yusuf Ali dan Mustari Toba.

Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin HDK mengungkap, semua nama yang mengembalikan formulir pada beberapa waktu lalu, dikirim ke DPP. Namun hanya ada 7 nama yang bisa yang mengikuti semua tahapan dan tidak cacat proses.

Mengenai 3 nama yang beredar di publik Bulukumba, yaitu Tomy Satria, Syamsuddin Alimsyah dan Jamaluddin M Syamsir, Fahidin HDK tak ingin berspekulasi lebih jauh. Namun menurutnya semua bisa berpeluang.

"Semua berpeluang. PKB minta restu langit dan Bumi," kata Fahidin HDK.

loading...

Legislator Bulukumba itu juga mengaku, partai PKB dalam mengusung kandidat, sudah menjadi kader NU. "Kalau PKB sudah mengusung calon, insya Allah sudah jadi kader NU. Karena kami menyampaikan hasil hasil proses penjaringn ke NU dan para kyai NU," Katanya.

Ia pun berharap, calon yang direkomendasikan PKB mendapat restu kyai NU. Namun di sisi lain, Fahidin HDK tak muluk memaketkan bakal calon. Dan menurutnya semuanya bisa menjadi kejutan.

Paket Pilkada Bulukumba versi pria yang dikenal kritis itu yakni, Tomy Satria-Hamzah Pangky, Hamzah Pangky-Jamaluddin M Syamsir, Jamaluddin M Syamsir-Yusuf Ali, dan Irwan Nur-Yusuf Ali.

Sejumlah nama tidak disertakan oleh Fahidin HDK, seperti Askar HL, A Muchtar Yusuf. Itu karena nama tersebut tak mendaftar di PKB Bulukumba.

Loading...
Loading...