Kamis, 09 Januari 2020 12:05 WITA

5 Bakal Calon Walikota Makassar Paling Menonjol di Golkar, Danny Paling Matang

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
5 Bakal Calon Walikota Makassar Paling Menonjol di Golkar, Danny Paling Matang

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pesta pemilihan walikota Makassar akan digelar September tahun ini. Sebelum sampai pada tahapan calon secara resmi, partai politik melakukan penjaringan. Satu di antaranya adalah Partai Golkar.

Penjaringan Golkar tak hanya diikuti kadernya, Syamsu Rizal. Beberapa calon non partai juga ikut meramaikan bursa di partai berlambang beringin itu. Termasuk Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny dari Partai NasDem.

Salah satu panelis penjaringan calon kepala daerah Golkar, Dr Hasrullah mengatakan, hanya lima orang yang dianggapnya paling menonjol. Mereka adalah Irman Yasin Limpo, Haris Yasin Limpo, Munafri Arifuddun, Syamsu Rizal, dan Danny Pomanto.

"Danny perancang kota, None dan Haris birokrat termasuk Deng Ical meski dari politisi. Sementara Appi pengusaha. Mereka memiliki kelebihan masing masing," ujar dosen Fisipol Unhas ini saat ditemui Rakyatku.com.

loading...

Dari kelima bakal calon, Danny Pomanto dianggap yang memiliki konsep yang paling matang. 

"Dari segi leadership, Ical dan haris orang birokrat yang bisa diandalkan. Tapi kan ini Pilkada. Siapa banyak suaranya dia menang. Siapa bagus strategi, dia menang. Siapa banyak cost yang dituangkan tuk memenangkan Pilkada dia menang," katanya.

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...