Jumat, 10 Januari 2020 21:27 WITA

JMS Bocorkan Hasil Survei Internal, Duel Saudara di Pilgub Bisa Terulang di Pilkada Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
JMS Bocorkan Hasil Survei Internal, Duel Saudara di Pilgub Bisa Terulang di Pilkada Bulukumba
Jamaluddin M Syamsir (kanan) bersama Andi Hamzah Pangki beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM - Masih ingat Pilgub Sulsel 2018? Salah satu yang menarik, pertarungan dua bersaudara, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dan Andi Mudzakkar.

Keduanya berposisi sebagai wakil. Aziz Qahhar mendampingi calon gubernur, Nurdin Halid. Sementara Andi Mudzakkar maju bersama Ichsan Yasin Limpo.

Siapa yang akhirnya menang? Bukan salah satu di antara mereka. Ini salah satu bukti duel dua saudara tidak menguntungkan. Pilgub akhirnya dimenangkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. 

Duel dua saudara berpeluang terulang di Pilkada Bulukumba. Dua Pangki tengah merintis jalan. Tidak mungkin maju berpasangan. Kedua anggota DPRD Bulukumba itu sangat mungkin saling berhadapan.

Apalagi, Andi Zulkarnain Pangki sudah mengantongi rekomendasi DPP PAN. Bisa jadi calon bupati atau calon wakil bupati. 

Sementara Andi Hamzah Pangki masih sementara berjuang di Partai Golkar. Dia bersaing dengan enam figur lainnya untuk mendapatkan rekomendasi.

Sebagai ketua Golkar Bulukumba, mestinya Andi Hamzah Pangki yang mendapat rekomendasi sebagai calon bupati. Namun, kabarnya, hasil survei kurang mendukung.

Setidaknya begitu temuan dalam hasil survei internal yang dilakukan tim Jamaluddin M Syamsir (JMS). Mantan ketua KNPI Sulsel itu juga ikut penjaringan di Partai Golkar.

loading...

JMS disebut-sebut bakal diusung Partai Golkar bersama PBB, Partai Berkarya, PKS, dan PDIP. Gabungan parpol ini memiliki 12 kursi di DPRD Bulukumba.

"Saya tidak pikir partai. Saya pikir menang. Tidak elok rasanya kalau kita klaim partai orang. Biarlah kita berproses bersama," elak JMS, Jumat (10/1/2020).

Wakil ketua umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) ini berujar, orang yang telah mengantongi rekomendasi partai cenderung lebih banyak diam.

"Biasanya yang selalu meyampaikan (partai) itu, karena ketakutan ji. Orang yang sudah kantongi partai itu kebanyakan diam," katanya.

Saat ini berkembang paket Golkar-Golkar di Pilkada Bulukumba. Kabarnya, JMS sebagai calon bupati. Wakilnya, Andi Hamzah Pangki.

"Paket Golkar-Golkar (JMS-AHP) hasil surveinya memang tinggi. Pak AHP yang posisi wakil bupati," jelas Jamal.

Loading...
Loading...