Kamis, 16 Januari 2020 17:29 WITA

Pilkada Soppeng

"Insyaallah," Nasdem Satukan Kaswadi Razak-Lutfi Halide

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Kolase: Kaswadi Razak dan Lutfi Halide

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Usungan Nasdem di Pilkada Soppeng hampir pasti final. Tiket akan jatuh ke tangan calon incumbent, Andi Kaswadi Razak. 

Nasdem di bawah kendali Rusdi Masse (RMS), mengisyaratkan menyatukan Kaswadi dengan Lutfi Halide. Lutfi tak lain pengurus Nasdem Sulsel, jua besan Syahrul Yasin Limpo.

Informasi yang diperoleh Rakyatku.com, duet ini sisa menunggu rekomendasi dari DPP Nasdem. Bisa saja, mereka akan mendapat tiket itu saat konsolidasi "Nasdem Days" di Makassar, pada 26 Januari 2020. 

"Insyaallah," jawab Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat dikonfrimasi tentang isu duet Kaswadi-Lutfi, Kamis (16/1/2020). 

loading...

Kaswadi dan Lutfi, sempat berduel di Pilkada 2015. Hasilnya, Kaswadi unggul 21.701 suara atas Lutfi. Kaswadi yang berduet dengan Supriansa, mengantongi  80.802 suara (57,76 persen) sedangkan Lutfi yang menggandeng Andi Zulkarnain A Soetomo meraup 59.101 suara (42,24 persen).

Jika Kaswadi dan Lutfi berduet, maka Pilkada Soppeng sudah "selesai". Kans melawan kotak kosong, pun sulit terbendung. 

Isu duet Kaswadi-Lutfi, memang sudah diisyaratkan RMS pada tiga pekan lalu. Akun Instagram RMS mengunggah gambar Kaswadi dan Lutfi. Dalam kolom komentar, akun RMS menulis "Bersatu Berjuang Menang."

Loading...
Loading...