Kamis, 23 Januari 2020 16:59 WITA

Adik Mentan SYL Berharap Head To Head di Pilwalkot, Patok 01 karena Tidak Ingin Sekadar Pekerja

Editor: Abu Asyraf
Adik Mentan SYL Berharap Head To Head di Pilwalkot, Patok 01 karena Tidak Ingin Sekadar Pekerja
Irman Yasin Limpo

RAKYATKU.COM - Wajahnya tampak kalem. Tapi nada bicaranya tegas. Irman Yasin Limpo, hanya ingin maju jadi calon wali kota di Pilwalkot Makassar.

Tidak ada kamus jadi calon wakil wali kota. Juga tidak terpikir maju lewat jalur perseorangan. Maju jadi calon wali kota melalui jalur partai politik, kuncinya.

"Sama sekali saya tidak tertarik dengan jalur perseorangan. Saya sangat percaya kepada partai. Jadi, sepanjang partai membuka pendaftaran, maka saya akan mendaftar," ucap None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo, Kamis (23/1/2020).

Soal posisi 01, staf ahli gubernur sulsel bidang ekonomi ini punya alasan tersendiri. Katanya, dia ingin berubah dari pekerja menjadi pemimpin. Di otaknya banyak gagasan untuk melakukan perubahan besar.

Selama ini sebagai ASN dan kepala dinas, None merasa hanya sebagai pekerja. Dia hanya menjalankan gagasan dari gubernur, pemimpin tertinggi di provinsi. 

"Saya mau gagasan saya dalam rangka meningkatkan kualitas masyarakat itu saya lakukan sendiri," sambung adik bungsu Menteri Pertanian, Syahrul Yadin Limpo itu.

loading...

Terkait figur calon wakilnya nanti, None akan melihat keinginan masyarakat. Harapannya yang mampu bersinergi untuk membangun Kota Makassar semakin maju. 

"Kita lihat dulu. Kalau masyarakat maunya berbasis politik, maka kita ambil dari kader (parpol). Tapi kalau tidak, maka kita ambil figur eksternal," terangnya.

Pada Pilwalkot Makassar 2020, mantan kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu berharap head to head. Seperti Pilkada 2018, sebelum pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari didiskualifikasi.

"Dua saja supaya masyarakat kita tidak pusing. Perhelatan juga tergantung di dua kubu. Tidak ada kubu-kubu lain yang akhirnya mengkotak-kotakkan masyarakat terlalu banyak," tegas None.

Loading...
Loading...