Jumat, 24 Januari 2020 05:30 WITA

Lima Calon Perseorangan Telah Teregistrasi di KPU Makassar, Termasuk Danny Pomanto

Editor: Abu Asyraf
Lima Calon Perseorangan Telah Teregistrasi di KPU Makassar, Termasuk Danny Pomanto
Gunawan Mashar

RAKYATKU.COM - Belum ada sejarah calon perseorangan menang di Pilwalkot Makassar. Fakta itu tak menyurutkan bakal calon wali kota.

Buktinya, tiga bakal calon wali kota sudah teregistrasi di KPU Makassar. Satu di antaranya mantan Wali Kota Makassar periode 2014-2019, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Koordinator Divisi Teknis KPU Makassar, Gunawan Mashar menyebut, kelima figur itu telah mengirim surat mandat. Itu syarat untuk mengambil user operator yang akan digunakan untuk mengisi data dukungan ke dalam aplikasi silon. 

Selain Danny Pomanto, empat bakal calon lainnya yakni Munawar Syahrir, Jabal Nur, Iriyanto A Baso Ence, dan Muhammad Ismak. 


Jumlah tersebut, kata Gunawan, sudah terbilang banyak mengingat banyaknya tahapan yang akan dilalui nantinya. 

Saat ini, dia menyerankan kepada calon perserorangan tersebut untuk mengerahkan timnya mengisi data dukungan tersebut ke dalam aplikasi silon yang diberikan KPU.

loading...

"Syarat dukungan nantinya ada dua macam. Berupa hard copy dan aplikasi (silon). Kita imbau segera mengisi data tersebut. Sebab, jumlahnya tidak sedikit. Makanya, kita intens komuniaksi dengan kelima user tersebut akhir-akhir ini," jelas mantan ketua AJI Makassar itu.

Penyerahan hard copy diberi kesempatan hingga 23 Februari 2020. 

Bakal calon perseorangan harus menyetor KTP sebayak 72.750 atau setara 7,5 persen dari jumlah DPT pada pemilihan sebelumnya.

Dukungan itu harus tersebar di delapan kecamatan yang ada di Kota Makassar. Atau 50 persen dari jumlah kecamatan. (Penulis: Sandi Darmawan/CR)

Loading...
Loading...