Selasa, 28 Januari 2020 20:42 WITA

Sebelum Terbitkan Rekomendasi, Nasdem akan Terjun Langsung ke Gowa dan Selayar

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Sebelum Terbitkan Rekomendasi, Nasdem akan Terjun Langsung ke Gowa dan Selayar
Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lima bakal calon kepala daerah, akhirnya bisa bernafas legah. Mereka resmi mendapatkan rekomendasi dari partai Nasdem.

Rekomendasi partai Nasdem tersebut, diserahkan langsung oleh ketua DPP partai Nasdem, Surya Paloh, di Celebes Convention Centre (CCC).

Kelimanya yakni Yosia Rinto Kadang-Yonathan Pasodung (Pilkada Toraja Utara). Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Tana Toraja), Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng). Harmil Mattotorang-HA Ilham Nadjamuddin (Maros) dan Suardi Saleh (Kabupaten Barru).

Nasdem belum menyerahkan rekomendasi terhadap 7 bakal kontestan Pilkada lainnya.

"Yang kemarin 12 Pilkada, DPP Nasdem mengeluarkan lima rekomendasi. Ini kan masih tahapan SK, sekarang rekomendasi sudah jelas dan diserahkan langsung oleh ketua umum. Bulan Maret Insyallah," ugkap Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif saat ditemui gedung DPRD Sulsel, Selasa (28/1/2020).

Sembari menunggu pembahasan rekomendasi untuk daerah lainnya, Syahar panggilan akrab Syaharuddin Alrif mengatakan, Nasdem sementara menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi. 

loading...

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebut, untuk koalisi semua masih terbuka. Dan berpeluang untuk berkoalisi memperebutkan kursi 01.

"Karena kami masih menunggu komunikasi dari partai-partai yang lain. Yang kedua hasil komunikasi penentuan calon wakil. Kami menganggap menunggu momen yang pas untuk 7 daerah ini," tambahnya.

Dari lima daerah yang telah menerima rekomendasi, satu daerah diantaranya belum memiliki wakil bupati yakni Kabupaten Barru, Suardi Saleh. Sahar mengatakan, wakil bupati untuk Barru masih sementara dalam proses. 

Adapun Kabupaten Gowa dan Selayar, sebelum diterbitkan rekomendasi, pihaknya akan terjun langsung ke kabupaten tersebut.

"Kabupaten Gowa dan Selayar kami berencana untuk turun langsung ke daerah itu. Dan Insyaallah Nasdem cepat selesai," jelasnya.

Loading...
Loading...