Selasa, 04 Februari 2020 16:23 WITA

Tunda Pengumuman, Ini Sinyal Bakal Calon Wali Kota yang Diusung PKS

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Tunda Pengumuman, Ini Sinyal Bakal Calon Wali Kota yang Diusung PKS
Politikus PKS, Andi Hadi Ibrahim

RAKYATKU.COM - Politikus PKS Andi Hadi Ibrahim mengungkap tiga nama calon wali kota Makassar. Ketiganya sudah dikirim ke DPW. Selanjutnya menunggu rekomendasi DPP.

Siapa ketiga nama itu? Hadi enggan menyebutnya. Anggota Fraksi PKS DPRD Makassar itu bilang, nama bakal calon wali kota yang diusung akan diumumkan DPW.

"Kalau saya secara pribadi usulkan calon yang muda-muda," canda Hadi sambil berjalan meninggalkan ruang Komisi B DPRD Makassar, Selasa (4/2/2020).

PKS sempat membuka penjaringan calon. Sejumlah nama populer ikut mendaftar. Termasuk petahana, Mohammad Ramdhan Pomanto. 

Muhammad Iqbal Djalil satu-satunya kader yang mendaftar. Mantan anggota DPRD Makassar terus membangun lobi dengan kandidat lain. Mengusung politik keumatan. Siapa yang akhirnya diusung PKS?

"Semua partai masih menunggu momen paling tepat untuk menentukan siapa calon yang akan diusung. Belum ada partai yang menentukan siapa yang diusung. Pilwalkot Makassar sangat dinamis," ujar Hadi.

loading...

"Februari atau Maret. Paling lama sebulan sudah diumumkan," tambah Hadi.

Penjaringan bakal calon wali kota di PKS kali ini lebih ketat. Mereka tidak mau terulang kesalahan yang sama pada Pilkada 2018. Saat itu, sikap DPP bertentangan dengan kader.

DPP PKS memutuskan mengusung Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi. Sementara kebanyakan kader PKS di Makassar mendukung Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari.

Pada akhirnya kedua kubu sama-sama gagal. Pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari didiskualifikasi oleh KPU Makassar.

Sementara pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi gagal dikalahkan kolom kosong.

Loading...
Loading...