Rabu, 05 Februari 2020 18:48 WITA

Ketua PAN Makassar Sebut Kans Muda Paling Besar

Editor: Mulyadi Abdillah
Ketua PAN Makassar Sebut Kans Muda Paling Besar
Mudzakkir Ali Djamil (ketiga dari kiri) saat bertemu sejumlah pengurus PAN Makassar dan Sulsel, pada Selasa malam, (4/2/2020). Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon kontestan Pilkada Makassar, Mudzakkir Ali Djamil terus bergerilya. Muda, sapaan akrabnya, bersua elit PAN Sulsel dan PAN Makassar pasca mendaftar beberapa waktu lalu. 

Pertemuan berlangsung santai. Di tempat terbuka, salah satu hotel berbintang Kota Makassar, Selasa malam, (4/2/2020). 

Tampak hadir Bendahara PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos. Ada pula Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid beserta para pengurus PAN lainnya. 

"Kami kan sudah lama berkawan dengan Karaeng Karlos, apalagi Pak Hamzah. Selama 10 tahun sama-sama di DPRD Makassar," ucap Muda dalam keterangan tertulisnya. 

Mereka banyak ngobrol dinamika politik. Termasuk peluang bisa bersama di Pilkada Makassar 2020. Bercandanya juga banyak. 

"Respon PAN sangat bagus, insyaallah. PAN salah satu partai yang prioritas bagi saya untuk diajak bekerjasama di pilwali. Optimislah saya bisa sama-sama dengan PAN”, tegas Muda.

Apa respon para elit PAN Makassar?

loading...

Hamzah mengaku, awalnya meragu. Meski sudah mendaftar di PAN Makassar. Kini, keraguan itu lamat-lamat mengikis. Atribut Muda marak di lapangan dan disokong Syamsari Kitta.

"Awalnya ndak yakin apa betul Muda ini serius. Tapi setelah ketemu dan beliau sampaikan rencana-rencananya, ternyata serius," kata Hamzah. 

Soal kualitas, legislator DPRD Makassar itu tak perlu mempertanyakan. Boleh dibilang, sangat meyakinkan. "Terlihatji sewaktu sama di dewan selama 2 periode," tambahnya. 

Hamzah punya kalkulasi realistis untuk Muda. Cocoknya jadi 02.

"Seandainya untuk posisi 02, Muda ini punya kans paling besar karena daya dukungnya lumayan. Jaringannya jelas, kualitas meyakinkan dan siap bertarung”, demikian Hamzah Hamid.

Loading...
Loading...