Senin, 10 Februari 2020 22:58 WITA

Gowa Lepas Zona Merah Pilkada

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Gowa Lepas Zona Merah Pilkada
Plt Ketua DKPP RI, Muhammad.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kesuksesan Pilkada di Kabupaten Gowa mulai tampak. Partisipasi hingga masalah dalam Pilkada mulai menurun.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengkalim, wilayahnya sudah keluar dari zona merah pada penyelenggaraan Pilkada.

"Gowa saat ini, sudah keluar dari zona merah, dan sudah menuju ke zona kuning. Dan mampu ke zona hijau," kata Adnan dalam sambuatannya dalam sosialisasi netraliras ASN di Baruga Tinggimae, Senin (10/2/2020).

Permasalahan dalam Pilkada, nyaris tidak ada di Kabupaten Gowa. Sekalipun ada, sangat mudah untuk diselesaikan.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Ketua DKPP RI, Muhammad, mengatakan, apresiasinya terhadap penyelenggaraan Pilkada di Gowa, sudah bisa diacungi jempol.

Kata dia, Gowa biasanya menjadi barometer di Sulawesi Selatan. Apa yang disampaikan oleh Adnan, sudah berdasarkan dengan data yang dikumpulkan oleh kementrian lembaga, polisi, BIN, dan masyarakat sipil.

loading...

"Itu semua memberikan penilaian yang semakin kondusif terhadap Pilkada Gowa," kata Muhammad kepada wartawan.

Jika dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya di beberapa wilayah, lanjut Muhammad, Kabupaten Gowa termasuk sangat rawan. Tingkat kecurangan atau masalah lainnya, kerap terjadi.

Setelah dilihat dari perkembangan, penilaian setiap orang dengan indikator terukur, Gowa tak lagi memegang 'gelar' zona merah. Bahkan telah berpindah ke wilayah lain.

"Bahkan zona merah itu telah berpindah ke Kota Makassar," katanya.

Loading...
Loading...