Sabtu, 15 Februari 2020 16:18 WITA

Namanya Tak Dikirim Golkar ke DPP, Appi Yakin Masih Bisa Berubah

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Namanya Tak Dikirim Golkar ke DPP, Appi Yakin Masih Bisa Berubah
Munafri Arifuddin

RAKYATKU.COM - Munafri Arifuddin masih menjaga asa maju di Pilwalkot Makassar. Walau belum ada satu pun parpol yang merapat, dia optimistis bisa bertarung.

"Kita masih mencoba mendekati untuk mencukupkan kursi agar bisa didorong," ujar Appi, sapaan akrab Munafri Arifuddin kepada wartawan di Menara Bosowa, Sabtu (15/2/2020).

"Kami dan semua bakal calon pasti punya strategi khusus untuk mendekati parpol. Untuk meyakinkan bahwa kita layak dan memiliki potensi untuk diusung," lanjut dia.

Terkait sejumlah parpol yang tidak memasukkan namanya dalam daftar yang dikirim ke DPP, Appi mengaku punya strategi tersendiri untuk mendapatkan dukungan. 

"Semua masih bisa berubah. Semua partai juga masih sementara melakukan proses. Beberapa juga sudah dianulir," kata CEO PSM Makassar itu.

"Golkar pun sudah disebutkan harus musda dulu baru ada rekomendasi. Sepanjang belum dukungan resmi, semua memiliki peluang yang sama. Kami masih optimis mendapatkan dukungan," tambah menantu Aksa Mahmud ini.

loading...

Appi mengaku telah melakukan simulasi untuk bakal calon wakil wali kota. Sejauh ini belum ada yang final untuk diajak berpasangan.

"Kita akan lihat figur yang cocok untuk berpasangan. Saya tak usah deklarasi kalau belum ada pasangan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Tim 9 Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan, nama Appi tidak dikirim ke DPP berdasarkan hasil uji kompetensi yang melibatkan pakar.

Hanya tiga nama yang dikirim ke DPP. Appi tidak masuk tiga besar. Kalah bersaing dari Danny Pomanto, Irman Yasin Limpo, dan Syamsu Rizal.

Selain itu, ada pula pertimbangan lain. "Dia (Appi) sudah pernah diberi ruang (Pilwalkot Makassar 2018), tapi tidak menang melawan kotak kosong," kata Kadir baru-baru ini.

Loading...
Loading...