Sabtu, 15 Februari 2020 17:56 WITA

"Saya Janji ki," Appi Disambut Tepuk Tangan Meriah Pengurus LPM dan BKM di Menara Bosowa

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Munafri Arifuddin

RAKYATKU.COM - Calon wali kota Makassar, Munafri Arifuddin mengumpulkan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Sabtu (15/2/2020).

"Saya ingin bertanya apakah selama ini LPM dan BKM sudah diberdayakan secara maksimal oleh pemerintah kota? Kalau belum, saya janji ki, saya yang akan memaksimalkan di 2020," ujar Appi yang langsung disambut tepuk tangan.

Tercatat ada 612 pengurus LPM dan koordinator BKM se-Kota Makassar yang hadir di Menara Bosowa.

Bos PSM Makassar ini mengatakan, LPM dan BKM semestinya tidak hanya dilibatkan dalam kegiatan formal pembahasan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) semata. Tapi juga dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan hingga evaluasi.

loading...

“Proses pembangunan yang kita laksanakan harus dimulai dari kelurahan dan atas inisiasi warga melalui LPM, BKM, dan RT-RW. Tidak boleh lagi perencanaan itu dari atas ke bawah. Harus dari bawah ke atas. Dan LPM serta BKM harus ikut aktif mengambil bagian dalam proses-proses pembangunan,” tambah Appi.

Sementara Ketua LPM Terbaik 1 Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma yang sempat hadir silaturahmi tersebut menilai program Appi sangat relevan dengan Keppres RI Nomor 49 A Tahun 2001 dan Permendagri Nomor 5 Tahun 2007 tentang LPM. 

Ia pun berharap wali kota Makassar yang nantinya terpilih akan memberi kemakmuran untuk Kota Makassar.

"Hari ini keberadaan kita di forum ini menunjukkan satu integritas yang kuat bahwa kita ada di belakang Munafri Arifuddin. Bahwa Pak Appi adalah seorang pemimpin yang menjaga integritas dan komitmen," ungkapnya saat mendapatkan kesempatan menyampaikan pendapat. 

Loading...
Loading...