Minggu, 16 Februari 2020 15:49 WITA

PPP Paketkan Askar-Pipink di Bulukumba, TSY Digadang-gadang Gerindra

Editor: Abu Asyraf
PPP Paketkan Askar-Pipink di Bulukumba, TSY Digadang-gadang Gerindra
Askar HL (kiri) dan Arum Spink mengapit Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan.

RAKYATKU.COM - Pertarungan sesama kader NasDem bakal terjadi di Pilkada Bulukumba. PPP resmi memaketkan pasangan Askar HL dengan Arum Spink.

Rekomendasi resmi diserahkan Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, Minggu (16/2/2020). Bertepat pada peringatan hari lahir partai berlambang Kakbah di Lapangan Hasanuddin, Sungguminasa.

Tidak main-main, rekomendasi itu sudah menggunakan Form B.1-KWK.

Askar adalah ketua DPC PPP Bulukumba. Pada Pilkada 2015, Askar maju berpasangan dengan Nawawi Burhan. Diusung PPP, Partai Hanura, dan PDIP.

Kala itu, mereka kalah bersaing atas AM Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto. Pada Pemilu 2019, Askar mencoba peruntungan menuju DPR RI. Lagi-lagi kalah bersaing dari Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras.

Sementara Arum Spink yang akrab disapa Pipink, saat ini anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai NasDem. Dia pernah menjadi ketua KPUD Bulukumba dua periode sebelum bergabung dengan NasDem.

Jika PPP berkoalisi dengan NasDem, maka pasangan ini sudah dipastikan aman. PPP adalah pemenang Pemilu 2019 dengan enam kursi. Sementara NasDem memiliki lima kursi di DPRD Bulukumba.

loading...

Syarat untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Bulukumba hanya minimal delapan kursi.

Askar yakin NasDem segera mengeluarkan rekomendasi serupa. Dia menyebut bahwa paketnya dengan Pipink ini hasil komunikasi antar partai. Termasuk dengan Partai NasDem.

Terkait Ketua NasDem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang juga ngotot maju sebagai calon bupati, Askar bilang tak masalah.

"Pipink kan memang didorong NasDem. Koalisi PPP-NasDem akan terbentuk. Kan kader mereka kita gandeng untuk terima rekomendasinya," tutup Askar.

Tomy sendiri masih berjuang di beberapa partai. Termasuk Partai Golkar dan Partai Gerindra. Hari ini, Tomy yang masih menjabat wakil bupati tengah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Gerindra.


 

Loading...
Loading...