Minggu, 16 Februari 2020 19:10 WITA

Paketkan Askar-Pipink di Bulukumba, Waketum PPP: Saya Kira Bisa Menang

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Paketkan Askar-Pipink di Bulukumba, Waketum PPP: Saya Kira Bisa Menang
Penyerahan rekomendasi PPP kepada pasangan Askar HL-Arum Spink.

RAKYATKU.COM - PPP bikin konstalasi politik di Bulukumba menghangat. Partai berlambang Kakbah itu memaketkan kadernya dengan politikus Partai NasDem, Arum Spink.

Paket ini mengindikasikan tertutupnya pintu Tomy Satria Yulianto (TSY) untuk diusung NasDem. Padahal, TSY adalah ketua DPD Partai NasDem Bulukumba. Juga saat ini masih berstatus wakil bupati periode 2015-2020.

Askar HL yang juga ketua DPC PPP Bulukumba membocorkan, dipilihnya Pipink atas restu Partai NasDem. Makanya, dia yakin NasDem akan berkoalisi PPP di Pilkada Bulukumba.

Rekomendasi paket Askar-Arum Spink diserahkan langsung Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara. Bersamaan penyerahan rekomendasi untuk Adnan-Kio untuk Pilkada Gowa.

"Yang kita serahkan tadi rekomendasi dalam bentuk format KPU. Karena Bulukumba dan Gowa sudah berpasangan maka kita serahkan rekomendasi yang dipakai mendaftar ke KPU nanti," ungkap Amir Uskara yang juga anggota Fraksi PPP DPR RI itu.

Khusus untuk di Kabupaten Bulukumba, Amir mengatakan paket Askar dan Pipink sudah disepakati. Paket ini datang dari aspirasi kader PPP di tingkat cabang. 

loading...

PPP di Kabupaten Bulukumba memiliki enam kursi di parlemen. Sementara Partai NasDem tempat Pipink bernaung memiliki lima kursi.

"Kami di DPP itu selalu mengedapankan keinginan cabang dan wilayah karena mereka yang tahu kondisi di wilayahnya. Tentu juga kita ingin menang. Saya kira (Askar-Pipink) bisa menang," ujar mantan anggota DPRD Sulsel tersebut. 

Surat rekomendasi Askar HL-Arum Spink diserahkan pada perayaan hari lahir PPP di Lapangan Sultan Hasanuddin, Gowa, Minggu (16/2/2020).

Penyerahan rekomendasi ikut disaksikan Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras. Aras juga anggota DPR RI periode 2019-2024.

Loading...
Loading...