Minggu, 16 Februari 2020 18:39 WITA

PPP Gaet Pipink, TSY Ungkap Prestasi Menangkan Partai NasDem Bulukumba pada Pemilu 2019

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
PPP Gaet Pipink, TSY Ungkap Prestasi Menangkan Partai NasDem Bulukumba pada Pemilu 2019
Tomy Satria Yulianto

RAKYATKU.COM - Tomy Satria Yulianto (TSY) banyak tersenyum di kantor Gerindra Sulsel. Dia datang dengan kemeja putih polos, Minggu (16/2/2020).

Wakil bupati Bulukumba periode 2015-2020 ini ikut fit and proper test. Uji kelayakan dan kepatutan bagi bakal calon bupati. Itu tahapan wajib sebelum Gerindra mengeluarkan rekomendasi.

Uji kelayakan berlangsung tertutup bagi wartawan. Sebelum meninggalkan ruangan, ketua DPD Partai NasDem Bulukumba berpose dengan sejumlah petinggi Gerindra Bulukumba.

Saat TSY mengikuti uji kelayakan di Gerindra, rekannya Arum Spink diusung PPP sebagai bakal calon wakil bupati. Pipink, sapaan Arum Spink, adalah anggota DPRD Sulsel asal Partai NasDem.

Dia dipaketkan dengan Askar HL, ketua DPC PPP Bulukumba. Rekomendasi pasangan dari DPP PPP diserahkan Waketum PPP, Amir Uskara di Lapangan Sultan Hasanuddin, Sungguminasa.

Sebenarnya rekomendasi itu tidak terlalu mengganggu. Sebab dikeluarkan oleh PPP. Partai NasDem belum. 

Yang sedikit mengganggu TSY adalah penyataan Amir Uskara dan Askar HL. Keduanya menyebut, tidak ujug-ujug menggaet Pipink. Sudah dikonsultasikan dengan Partai NasDem.

"Sangat mungkin. Saya bukan pemegang rincik (penentu). Saya hanya pekerja, yang menentukan usungan bergantung DPW dan DPP," ujar Tomy saat dicegat wartawan.

loading...

"Pasti mereka (PPP) sudah melakukan verifikasi di internal," tambah mantan wakil ketua DPRD Bulukumba itu.

Tomy sempat menyinggung hasil Pemilu 2019 di Bulukumba. Partai NasDem tampil sebagai pemenang pemilu. Sukses mengumpulkan suara terbanyak, 30.409.

NasDem hanya kalah di persebaran suara sehingga kursinya lebih sedikit dari PPP. Partai berlambang Kakbah yang mengumpulkan suara lebih sedikit, justru dapat kursi lebih banyak, 6 kursi.

Kursi ketua DPRD Bulukumba akhirnya ditempati legislator PPP. NasDem harus puas mendapatkan kursi wakil ketua dengan 5 kursi.

Kalaupun tak diusung Partai NasDem, TSY tak berkecil hati. Sejumlah parpol besar menyiapkan kendaraan. Sebutlah tiga di antaranya, Partai Golkar, PDIP, dan Partai Gerindra.

"Kita tak ingin cari lawan tapi memenangkan hati rakyat. Kalau pun (NasDem) pilih kader lain yang diusung, berarti ada kalkulasi lain," ujar Tomy Satria Yulianto.
 

Loading...
Loading...