Senin, 17 Februari 2020 23:34 WITA

NasDem Bakal Usung Arum Spink, Tomy Satria Ditinggal?

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
NasDem Bakal Usung Arum Spink, Tomy Satria Ditinggal?

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pasca pengumuman usungan PPP yang menetapkan nama H Askar HL-Arum Spink di Pilkada Bulukumba, beberapa kejutan dan teka teki terjadi.

Nama Arum Spink yang tak bergitu ramai dipaketkan dengan Askar HL, tiba-tiba muncul di depan publik dengan mangantongi rekomendasi PPP.

Sebagai anggota DPRD Sulsel dari fraksi NasDem, hal itu menguatkan desas desus jika Pipink, sapaan Arum Spink, bisa mengantongi rekomendasi partainya.

Meski NasDem belum mengeluarkan rekomendasi usungan, namun rekomendasi PPP yang mengusung Askar HL-Arum Spink dan pengakuan sejumlah elite politik di PPP membuat publik berspekulasi atas gestur politik NasDem.

Terlebih, sebelumnya Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse telah bermanufer di media sosial dengan memasangkan Askar dengan Tomy Satria. Dalam foto yang diunggah menempatkan kader NasDem sebagai posisi 02.

Rekomendasi NasDem bisa saja keluar andai Tomy Satria menginginkan menjadi 02 dari Askar HL. Hanya saja, hingga saat ini Tomy Satria tak berfikir maju di posisi 02, melainkan jadi 01. 

Bahkan di beberapa kali kesempatan, menegaskan sejak awal berniat maju sebagai calon bupati. Bukan calon wakil bupati.

loading...

Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara mengaku, tidak mungkin percaya diri mengeluarkan rekomendasi tanpa komunikasi dengan partai koalisi lainnya.

Spekulasi ini merujuk kepada NasDem, dimana Arum Spink adalah kader NasDem yang saat ini duduk di DPRD Sulsel.

"Kita sudah ada komunikasi politik di tingkat pusat. Kita sudah komunikasi dengan DPP partai, sehingga rekomendasi yang kita keluarkan itu tidak sia-sia," kata Amir Uskara, saat ditemui di lokasi perayaan Hari Lahir PPP, Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (17/2/2020).

Ia juga tak mampu menyampaikan apakah koalisi PPP-NasDem bakal tersaji. "Saya tidak dalam kapasitas mengomentari itu. Intinya dalam waktu dekat akan ada (rekomendasi) yang menyusul," katanya.

Sedangkan Tomy Satria yang dikonfirmasi perihal kemungkinan NasDem berpaling, tidak ingin berkomentar banyak. Menurutnya penentu ada di DPP dan DPW partai.

Loading...
Loading...