Selasa, 18 Februari 2020 22:30 WITA

Besok PDIP Umumkan Bakal Calon yang Diusung di Pilkada Bulukumba dan Selayar

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Besok PDIP Umumkan Bakal Calon yang Diusung di Pilkada Bulukumba dan Selayar
Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PDIP Sulsel akan mengumumkan bakal calon yang akan diusung, di dua Pilkada, Rabu besok (18/2/2020).

"Besok rencana 2 kabupaten. Yaitu kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Selayar," ungkap Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, Selasa (18/2/2020).

Rudy masih enggan menyebut bakal calon yang akan diusung di dua Kabupaten tersebut. Namun, ia memastikan, bakal calon yang akan diusung merupakan tokoh-tokoh terbaik yang diharapkan dapat mengembangkan daerahnya. 

"Kandidatnya adalah pilihan terbaik partai, setelah proses panjang dan lama. Melalui tahapan di DPC, wawancara dan diskusi di DPD. Survei di kabupaten tersebut, presentasi di DPP sebanyak 3 kali. Akhirnya dipilih pasangan yang akan diumumkan besok," tambah legislator DPRD Sulsel tersebut.

Selain kedua daerah itu, untuk daerah lain, kata dia, masih dalam proses. Dia berharap, daerah lain segera rampung dan menyusul untuk pemberian rekomendasi.

loading...

"Kami berharap daerah-daerah lain juga bisa segera menyusul. Seperti Tator, Torut Makassar, Gowa dan Maros. Yang lain rencana tanggal 3 Maret dan terakhir 23 Maret," tambahnya.

Beberapa daerah lain kata Rudy, sementara menunggu pasangan bakal calon wakil bupati sebelum rekomendasi ditetapkan. 

"Sementara Lutim, Pangkep, Barru menunggu pasangan wakil bupati. Juga Lutra. Kalau Soppeng masih pembicaraan serius dan melobby partai," pungkasnya.

Loading...
Loading...