Jumat, 21 Februari 2020 16:43 WITA

Usai Terima Rekomendasi PAN, None Tak Lagi Terima Gaji PNS

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Usai Terima Rekomendasi PAN, None Tak Lagi Terima Gaji PNS
Irman Yasin Limpo

RAKYATKU.COM - Belum jadi wali kota, Irman Yasin Limpo sudah memberi contoh. Sejak menerima rekomendasi PAN, dia tidak lagi menerima gaji sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

Rekomendasi secara resmi diserahkan di Hotel Claro oleh Sekretaris DPW PAN Sulsel Jamaluddin Jafar, Kamis malam (20/2/2020).

Pasca menerima rekomendasi, None sapaan akrabnya mengatakan akan mengajukan surat cuti di luar tanggungan negara. Permohonan cuti itu dimasukkan hari ini, Jumat (21/2/2020). 

"Saya akan cuti di luar tanggungan negara. Jadi tidak masuk sama sekali dan sudah tidak dapat gaji dari negara," kata None.

Adik kandung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo itu mengatakan, menghormati proses kerja dan tanggung jawabnya sebagai ASN. Sehingga dia memutuskan untuk cuti. 

Tak hanya akan cuti, None yang telah memutuskan untuk ikut memperebutkan kursi wali kota Makassar akan mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

loading...

"Cuti ini juga sembari menunggu proses pengunduran diri saya pada bulan Juli nanti," tambahnya. 

None merupakan salah satu bakal calon wali kota Makassar berlatar belakang ASN. None selama ini sangat menghormati aturan yang mengikat ASN. 

Hal ini yang menjadi penyebab None tak pernah melakukan kegiatan politik pada jam kantor. Selama ini dia mendaftar di partai politik selepas jam kantor. 

"Saya sangat menghormati dan untuk menyeimbangkan proses dan kerja makanya saya ajukan cuti sembari menunggu pengunduran diri," jelasnya.

Loading...
Loading...