Jumat, 21 Februari 2020 21:07 WITA

Didorong Dampingi None, Jamaluddin Jafar: Terserah Mana yang Dia Suka

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Didorong Dampingi None, Jamaluddin Jafar: Terserah Mana yang Dia Suka
Jamaluddin Jafar

RAKYATKU.COM - Rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Irman Yasin Limpo ternyata tidak "gratis". Ada harapan tak tertulis di baliknya. 

Partai berlambang matahari terbit itu berharap None menggandeng kadernya. Sama pada Pilwalkot Makassar 2013. Saat itu, mantan kepala Dinas Pendidikan Sulsel itu menggandeng Ketua DPD PAN Makassar, Busrah Abdullah.

Kali ini, bukan ketua DPD PAN Makassar yang didorong. Giliran Jamaluddin Jafar, sekretaris DPW PAN Sulsel. Dia berlatar belakang pengusaha. Mantan ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel.

"PAN dorong saya tapi tergantung kandidat. Saya sudah terbiasa dengan None. Kita sama di DPRD, tapi itu bukan syarat. Makanya rekomendasi PAN itu dia terserah," ujar Jamaluddin Jafar.

"Kita serahkan ke None yang mana disuka karena dia yang calon wali kota," lanjut Jamaluddin.

loading...

Dia mengatakan, PAN memberi rekomendasi kepada None bukan tanpa pertimbangan yang matang. 

"Alasan pilih None historis. Selama ini PAN dekat dengan keluarganya. Orang tuanya dari Muhammadiyah. Kita dekat dengan Pak Syahrul, almarhum Pak Ichsan. Beliau juga tak diragukan kapasitasnya dalam pemerintahan. Pernah juga jadi calon wali kota. Sudah sangat pas," jelas Jamaluddin.

Hal senada disampaikan Irfan AB, sekretaris tim penjaringan PAN. Ia menyebut berbagai pertimbangan sehingga None yang berhasil mendapat rekomendasi. Namun yang terpenting pasca menerima rekomendasi tersebut, Irfan menyebut None harus menang.

"DPP PAN pasti punya pertimbangan yang matang dari segi peluang kemenangan. Kami dari PAN setelah rekomendasi beliau harus menang," ungkap Irfan.

Loading...
Loading...