Rabu, 26 Februari 2020 14:01 WITA

PBB Susul PDIP Usung Tomy Satria-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba

Penulis: Rahmatullah
Editor: Mulyadi Abdillah
PBB Susul PDIP Usung Tomy Satria-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba
Tomy Satria Yulianto (kedua dari kiri) saat menerima rekomendasi dari DPP PBB. Foto: IST

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Tomy Satria Yulianto tersenyum merekah, Selasa (26/2/2020). Ia sudah mengantongi tiket PBB untuk maju di Pilkada Bulukumba. 

Ini tiket kedua untuk Tomy, yang berduet dengan Andi Makkasau. Sebelumnya sudah ada rekomendasi dari PDIP. Dengan demikian, duet Tomy-Makkasau 'menyegel' 4 kursi. Masih butuh minimal 4 kursi untuk melenggang ke bursa calon.

Rekomendasi dari PBB, diserahkan oleh Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, Senin malam. Prosesinya berlangsung di markas DPP PBB, Jakarta. Tomy nampak mengenakan kemaja lengan panjang. Warna kuning dan hitam. Lengannya digulung. 

Mandat yang diserahkan Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor, terbungkus dalam map hijau putih. Disaksikan Wakil Ketua DPW PBB Sulsel Tahir, Ketua DPC PBB Bulukumba, H. Saefuddin dengan batik hijaunya.

Kata Saefuddin, penyerahan rekomendasi itu benar. PBB sudah final mengusung Tomy Satria-Andi Makkasau. Saefuddin menegaskan, PBB tahu kualitas Tomy Satria. Yakin menang pada hajatan politik lokal lima tahunan sekali di Bulukumba. PBB juga yakin Tomy Satria adalah figur yang mampu memimpin dan merubah wajah Bulukumba jauh lebih baik.

"Kemarin sudah diserahkan oleh Sekjen. PBB dengan Tomy Satria ini sudah ada chemistry. Sebagai partai yang mengusung tentu kita sudah yakin menang sebelum mengambil keputusan," kata Saefuddin.

loading...

Meski begitu, keyakinan menang kata mantan legislator DPRD itu, harus dibarengi dengan kerja keras.

Saifuddin yang kini jadi Staf Ahli PBB di DPRD Bulukumba, menegaskan sebagai partai pengusung, PBB akan bekerja maksimal untuk memenangkan Tomy Satria-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba.

Dia melanjutkan, keyakinan DPP PBB kepada Tomy Satria sebagai figur tepat memimpin Bulukumba, setelah dilakukan pemaparan visi dan misi besar untuk membangun Bulukumba ke depan.

"Itu adalah keyakinan DPP dan semua struktur partai. DPP sangat merespons baik setelah beliau memaparkan visi dan misi," ungkap Saifuddin.

Loading...
Loading...