Kamis, 27 Februari 2020 19:17 WITA

Resmi Diusung PPP, Arum Spink Ragu Tanpa Rekomendasi Partai NasDem

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Resmi Diusung PPP, Arum Spink Ragu Tanpa Rekomendasi Partai NasDem
Arum Spink

RAKYATKU.COM – Jika partai politik berkehendak, dua kader NasDem akan memperebutkan kursi bupati Bulukumba pada September mendatang. 

Meski belum mendaftar secara resmi ke KPU, dua kader NasDem saat ini telah mendapat rekomendasi. Semuanya dari partai lain.

Ketua DPD Partai NasDem Bulukumba, Tommy Satria Yulianto mendapat rekomendasi dari PDIP dan PBB. PDIP memiliki tiga kursi, sementara PBB satu kursi. Masih butuh tambahan empat kursi lagi untuk bisa mendaftar ke KPU.

Sementara Arum Spink yang ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sulsel dapat rekomendasi PPP sebagai bakal calon wakil bupati. PPP pemilik kursi terbanyak di DPRD, yakni 6 kursi. 

Walau sudah resmi dicalonkan PPP, Arum Spink masih berhati-hati. Sebab, belum ada rekomendasi dari Partai NasDem. Dia memilih tak terburu-buru mensosialisasikan diri sebelum petunjuk resmi dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Karier politik saya dimulai di NasDem. Jadi legislator provinsi pun karena diberi kesempatan oleh NasDem. Banyak kebaikan dan kemuliaan saya raih juga karena NasDem. Tidak mungkinlah saya melupakan begitu saja Partai NasDem," kata Pipink, sapaan akrabnya, Kamis (27/2/2020).

loading...

Soal kesiapannya maju mendampingi Askar, legislator incumbent mengaku tak masalah. Dengan komitmen bersama untuk memajukan Bulukumba mereka bisa saling melengkapi. Hanya saja, sejauh ini sebelum ada keputusan resmi NasDem. 

"Sebagai kader, saya tentu berkewajiban taat dan patuh terhadap keputusan partai. Karena itu saya tetap menunggu sikap resmi partai sebelum saya mengambil sikap politik," tambahnya.

Saat ini wakil ketua Komisi E DPRD Sulsel ini memilih tetap fokus menjalankan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Sulsel. Terlebih pendaftaran secara resmi masih menyisakan banyak waktu.

"Tahapan pendaftaran kan masih ada sekitar dua bulan. Sambil menunggu juga perintah dan keputusan partai, saya tentu tetap fokus menjalankan tanggung jawab sebagai anggota dewan," jelasnya.

Loading...
Loading...