Minggu, 01 Maret 2020 15:19 WITA

Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Barru, Suardi Saleh Ingatkan Integritas

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Barru, Suardi Saleh Ingatkan Integritas
Anggota PPK di Barru meneken berita acara pelantikan.

RAKYATKU.COM,BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menaruh harapan besar kepada penyelenggara pilkada untuk menjaga netralitas dan integritasnya dalam mengemban setiap tanggung jawab.

Harapan sekaligus imbauan Suardi Saleh ini disampaikan saat memberi sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Barru, di Bola Soba’e, Sabtu (29/2/2020).

"Pesan saya, para anggota PPK harus proaktif demi menciptakan pemilu (pilkada) yang berintegritas. Pemilu yang berintegritas lahir dari pelaksana yang berintegritas," ujar Suardi Saleh.

Kepada para anggota PPK yang dilantik, Suardi Saleh tak lupa menyampaikan selamat. Apalagi dari total 105 pendaftar, hanya 35 orang yang dibutuhkan sebagai penyelenggara di semua kecamatan.

Untuk itu, lanjut dia, para penyelenggara harus benar-benar menjalankan tanggung jawabnya. Menciptakan pilkada yang berintegritas, jujur, adil, transparan, dan bebas dari kecurangan.

Pelantikan Anggota PPK Se-Kabupaten Barru, Suardi Saleh Ingatkan Integritas

loading...

"Mereka ini adalah orang pilihan dan orang hebat. Buktikan bahwa kalian yang terbaik dari sekian banyak masyarakat (pendaftar) di Barru," tambah Suardi Saleh.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua KPU Barru, Syarifuddin Ukkas. Anggota PPK ini terdiri lima orang untuk masing-masing kecamatan. 

Ketua KPU Barru, Syarifuddin Ukkas menyebut, mereka yang dilantik merupakan pahlawan-pahlawan demokrasi. Untuk itu, harus menjaga amanah yang diberikan. Sekaligus menjadi perpanjangan tangan KPU ke desa/kelurahan.

"Selamat untuk yang sudah dilantik. Kalian adalah kaki-kaki KPU dikarenakan saudara sekalian adalah pahlawan demokrasi. Embanlah amanah itu dengan sebaik-baiknya," kata Syarifuddin.

Selain PPK, lanjut dia, pihaknya juga sudah mempersiapkan perekrutan PPS jelang tahapan pendaftaran dan kampanye di Pilkada Barru. Sesuai rencana, 4 Maret mendatang akan dilaksanakan tes tertulis bagi calon anggota PPS. 
 

Loading...
Loading...