Rabu, 04 Maret 2020 18:42 WITA

Ada Tamsil Linrung di Belakang Muda

Editor: Mulyadi Abdillah
Ada Tamsil Linrung di Belakang Muda
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabupaten Pangkep masih gelap, pada Rabu (4/3/2020). Tamsil Linrung sudah menerima tamu 'penting' dari Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil (Muda). Topik pertemuannya; Pilkada Makassar 2020.

Tamsil kebetulan sedang berada di kampung halaman. Di Mandalle, Kabupaten Pangkep. Pertemuan sudah dijadwalkan beberapa hari lalu.

Muda memang meminta jadwal bertemu Tamsil. Berdiskusi, meminta nasihat, sekaligus dukungan untuk maju di Pilkada Makassar. Maklum, Tamsil punya pengalaman di Pilkada Makassar.

Usai salat subuh, Tamsil menerima Muda. Pertemuan berlangsung di ruang keluarga. Dua jam. Duduk melantai, menyeruput kopi susu dan menyantap kue tradisional. 

Muda memaparkan peta sementara Pilkada Makassar. Sekaligus pergerakannya selama sebulan terakhir.

"Ternyata beliau pantau ji konstelasi Pilkada Makassar dan daerah lainnya. Apalagi beliau juga banyak dimintai saran dari figur-figur yang berminat maju di pilkada," kata Muda dalam keterangan tertulisnya.

Ada Tamsil Linrung di Belakang Muda

loading...

Muda bersyukur. Bisa bertemu dan berdiskusi dengan Tamsil. Pun dijanji akan dibantu untuk lobi-lobi ke elit partai. 

"Saya akan bantu komunikasi dengan elit partai ditingkat pusat termasuk teman-teman di Makassar," kata Tamsil. 

Sikap politik Tamsil, tentu didasari atas rekam jejak. Muda punya pengalaman di DPRD Makassar dan jaringan bagus. 

"Makanya saya dukung dia ikut bertarung. Apalagi dia juga tim inti saya waktu maju di Pilkada Makassar 2013. Jadi, kalau dulu ada saya ikut pilkada, sekarang ada Muda," papar Tamsil. 

Anggota DPD RI ini, menyarankan Muda konsisten membidik 01.

"Malah sayang dorong untuk maju 01 saja, ndak usah 02. Makanya kita lihatlah seperti apa dinamika dalam beberapa minggu kedepannya," demikian Tamsil Linrung.

Loading...
Loading...