Kamis, 05 Maret 2020 17:10 WITA

8 Maret, Rekomendasi Golkar Diserahkan Langsung Ketum di CCC

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
8 Maret, Rekomendasi Golkar Diserahkan Langsung Ketum di CCC
Abdul Wahab Tahir

RAKYATKU.COM - Rekomendasi Partai Golkar untuk calon kepala daerah bakal terasa spesial. Rencananya diserahkan langsung Ketua Umum DPP, Airlangga Hartarto.

Rekomendasi akan diserahkan di sela-sela tasyakuran Partai Golkar, di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (8/3/2020). 

Ada 10 kabupaten/kota yang akan menerima rekomendasi dan surat tugas dalam acara tasyakuran tersebut. Termasuk untuk calon wali kota Makassar.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir, Kamis (5/3/2020) mengatakan, tasyakuran tersebut akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.  

"Kenapa di Makassar? Karena Makassar memprakarsai maju sebagai calon ketua umum. Kami juga akan pilkada 2020," tambahnya.

Wahab mengatakan, bakal calon kepala daerah yang diusung Golkar akan hadir untuk menerima rekomendasi. Namun, Wahab masih merahasiakannya.

loading...

Sebelumnya, ada tiga nama calon wali kota yang dikirim ke DPP yakni Danny Pomanto, Syamsu Rizal, dan Irman Yasin Limpo.

"Yang datang calon yang diusung. Tidak mungkinlah kita undang menikmati kekecewaan (bagi yang tak diusung). Tidak etis. Pasti salah satu dari tiga nama yang diusul kan," tambahnya.

Untuk pemilihan wali kota Makassar, Wahab yang saat ini juga menjabat sebagai ketua Komisi D DPRD Makassar mengatakan Golkar harus mengambil peran. Partai Golkar harus menjadi bagian dari pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

"Dengan lima kursi Golkar harus jadi pemain. Kalau wali kota teman koalisi, yang wakil adalah kader Golkar. Begitupun sebaliknya. Jika wali kota dari Golkar, yang wakil dari teman koalisi. Pilkada Makassar butuh koalisi. Tak ada partai yang bisa mengajukan satu paket calon," tambahnya.

Loading...
Loading...