Kamis, 05 Maret 2020 19:58 WITA

Surat Tugas Deng Ical Berlaku 26 Hari, PKS: Kalau Tidak Cukup, Kami Cari yang Lain

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Surat Tugas Deng Ical Berlaku 26 Hari, PKS: Kalau Tidak Cukup, Kami Cari yang Lain
Syamsu Rizal

RAKYATKU.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjatuhkan pilihan kepada Syamsu Rizal alias Deng Ical. Surat tugas sebagai bakal calon wali kota Makassar akan diserahkan malam ini, Kamis (5/3/2020) di kantor DPW PKS Sulsel.

Surat tugas itu tidak paten. Hanya berlaku sampai 31 Maret 2020. Deng Ical diberi kesempatan mencukupkan koalisi. Kalau sampai 1 April 2020, tidak cukup, maka surat surat tersebut akan dicabut.

"Jika lebih dari tanggal itu, kita bebas cari calon lain lagi," ujar Anwar Faruk, ketua DPD PKS Makassar.

PKS hanya memiliki lima kursi di DPRD Makassar. Sementara PKB, satu kursi. Dengan demikian, Deng Ical baru bermodal enam kursi. Masih butuh tambahan empat kursi lagi agar bisa mencalonkan diri.

loading...

"Kami bersyukur. Alhamdulillah kalau kader kami dilirik partai lain," ungkap Wahab Tahir, sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Kamis (5/3/2020).

Deng Ical masih menunggu rekomendasi Partai Golkar. Tempatnya bernaung saat ini. Partai berlambang pohon beringin itu juga memiliki lima kursi di DPRD Makassar.

Nama Deng Ical adalah satu di antara tiga yang diusulkan ke DPP Golkar. Dua nama lainnya, Irman Yasin Limpo dan Moh Ramdhan Pomanto.

Loading...
Loading...