Sabtu, 07 Maret 2020 21:06 WITA

DP-Zunnun Menguat, Relawan: Siapa Pun Wakil, yang Penting DP

Editor: Abu Asyraf
DP-Zunnun Menguat, Relawan: Siapa Pun Wakil, yang Penting DP
Danny Pomanto (kanan) dan Zunnun Nurdin Halid (kiri).

RAKYATKU.COM - Konstalasi politik Pilwali Makassar, terus berubah. Teranyar, partai beringin rindang mulai bermanuver. 

Minggu (8/3/2020), akan menjadi langkah penentu. Di acara tasyakuran yang akan dihadiri Ketua Umum, Airlangga Hartarto, Golkar akan mendeklasikan jagoannya yang akan bertarung di Sulsel. 

Salah satunya, Makassar. Informasi yang diperoleh Rakyatku.com, Golkar akan mendeklarasikan para jagoannya di gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga.

Khusus Makassar, Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta telah menabuh "genderang perang". 

Kata Aru,--sapaan akrab Farouk--Golkar akan mengusung kader terbaiknya di Pilwali Makassar. "Kita punya kader terbaik untuk Makassar," katanya. 

Santer beredar, "putra mahkota" Nurdin Halid, Zunnun, akan mendampingi Danny Pomanto di Pilwali Makassar. Zunnun sebelumnya adalah mantan wakil rakyat di DPRD Sulsel. 

Putra sulung pasangan NH-Hj Andi Nurbani ini, dikenal sebagai pewaris bisnis keluarga NH. Juga, disebut-sebut anak kesayangan sang ibu. 

Tak Masalah

Informasi DP-Zunnun di Pilwali Makassar, sontak disambut relawan DP dengan gembira. Mereka tak mempersoalkan siapa pun wakil DP di Pilwali Makassar. 

"Tidak ada masalah. Siapa pun wakil, kita akan menangkan Pak DP," ujar Dhayat, loyalis DP, dengan nada pasti. 

loading...

Pernyataan senada disampaikan sejumlah relawan yang siap berjuang untuk pemenangan DP. "Kita siap. Siapa saja wakilnya," tegas Armi, juga memastikan.

Danny Pomanto Bersyukur

DP-Zunnun Menguat, Relawan: Siapa Pun Wakil, yang Penting DP

Moh Ramdhan Pomanto mengaku sangat bersyukur. Itu karena mantan wali kota Makassar yang dinilai visioner ini, telah mendapatkan undangan tasyakuran dan deklarasi dari Partai Golkar. 

Terlebih lagi, DP dikabarkan akan mendapatkan rekomendasi dari partai beringin. 

Danny Pomanto mengaku bahwa ia sudah mendapatkan undangan pada acara tasyakuran dari Partai Golkar itu. Dengan begitu, maka kursi untuk resmi maju di pertarungan pemilihan wali kota Makassar 2020 menjadi angin segar baginya. Pasalnya, NasDem dengan enam kursi ditambah lima kursi dari Golkar, tentu saja sudah cukup.

"Alhamdulillah, tentu kami sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari Partai Golkar," ucap Danny, Sabtu (7/3/2020).

Meski NasDem dan Golkar sudah memberikan arah dukungannya, Danny Pomanto mengaku partai yang lain juga sangat diharapkan bisa berkoalisi untuk sama-sama memenangkan  Pilwali Makassar 2020-2024 ini. 

"Kita masih berharap, masih ada partai lain yang bergabung," tandasnya. (*)

Loading...
Loading...