Minggu, 08 Maret 2020 17:12 WITA

Airlangga Hanya Beri Surat Tugas kepada DP, Dicabut Kembali jika Tidak Berpasangan Kader Golkar

Editor: Abu Asyraf
Airlangga Hanya Beri Surat Tugas kepada DP, Dicabut Kembali jika Tidak Berpasangan Kader Golkar
Danny Pomanto bersalaman Airlangga Hartarto.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Partai Golkar setengah-setengah mengusung Moh Ramdhan Pomanto di Pilwalkot Makassar. Buktinya, hanya surat tugas yang diberikan.

Surat tugas itu pun bersyarat. Akan dicabut kembali jika syaratnya tidak terpenuhi. Danny Pomanto harus menggandeng kader Partai Golkar sebagai pasangannya.

"DPP Golkar berdasarkan alasan-alasan tertentu berwenang melakukan pembatalan dan/atau peninjauan kembali atas penetapan sementara tersebut," begitu bunyi salah satu poinnya.

Surat tugas itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus. Diterbitkan Sabtu (7/3/2020).

Airlangga yang menyerahkan langsung surat tugas itu di gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (8/3/2020).

Sebelumnya menguat wacana Golkar untuk mendorong Zunnun Nurdin Halid untuk mendampingi Danny Pomanto.

Airlangga Hanya Beri Surat Tugas kepada DP, Dicabut Kembali jika Tidak Berpasangan Kader Golkar

loading...

Pada sisi lain, DP juga diharapkan berpasangan dengan Yagkin Padjalangi (PDIP). NasDem malah ingin memasangkan DP dengan Irman Yasin Limpo.

Meski hanya surat tugas bersyarat, Danny Pomanto tetap bersyukur dukungan Golkar. Walau hanya bersifat sementara.

"Bersama rakyat kami akan memenangkan Pilwalkot Makassar. Mempersembahkan kemenangan untuk para partai pengusung termasuk Partai Golkar," ujar Danny Pomanto. 

Sekertaris DPD II Partai Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir menyebutkan, seluruh kader Partai Golkar Makassar wajib memenangkan Danny Pomanto.

"Sekarang sudah diserahkan rekomendasi langsung dari bapak ketua umum. Artinya perintah partai sudah jelas. Maka, seluruh kader Golkar wajib memenangkan Pak Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar," katanya.
 

Loading...
Loading...