Selasa, 10 Maret 2020 22:03 WITA

Appi Berjanji Beri Kejutan Bulan Ini

Penulis: Syukur
Editor: Fathul Khair Akmal
Appi Berjanji Beri Kejutan Bulan Ini
Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi, ssaat kampanye Pilwakot Makassar 2018, di Lapangan Hertasning, Sabtu (23/6/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Belum ada kabar baik yang datang dari Munafri Arifuddin. Mau maju di Pilkada Makassar 2020, Appi, sapaan akrabnya, sampai saat ini, belum dapat kendaraan parpol.

Berbeda dengan tiga bakal calon lainnya. Irman Yasin Limpo misalnya. Dia sudah mengantongi surat tugas PAN, dengan 5 kursi di DPRD Makassar.

Sementara Deng Ical atau Syamsu Rizal, sudah mendapat surat tugas dari PKB dan PKS. Totalnya 6 kursi.

Danny Pomanto, juga telah mendapatkan surat tugas dari dua partai besar. Nasdem (6 kursi) dan Golkar (5 kursi). Khusus Danny, sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai kandidat, dengan 10 kursi yang dipersyaratkan.

Bagaimana nasib Appi?

loading...

"Pak Appi hingga saat ini, sedang menuntaskan finalisasi pengurusan rekomendasi pada beberapa parpol," ungkap juru bicara Appi, Muh Fadli Noor, Selasa (10/3/2020).

Meski belum dilirik oleh partai manapun, pihaknya optimis, akan mendapat rekomendasi atau surat tugas dari parpol dalam waktu dekat. Manager PSM ini, menyiapkan kejutan.

"Akan ada kejutan. Insyaallah akan kami umumkan bulan ini, seluruh parpol pengusung beserta calon wakil wali kota dengan jumlah kursi melebihi syarat minimal. Kurang lebih 5 parpol," tambahnya.

Partai politik yang belum menentukan sikap, yakni PDIP (6 kursi), PPP (5 kursi), Demokrat (6 kursi), Gerindra (5 kursi), Perindo (2 kursi) dan Berkarya (1 kursi).

Loading...
Loading...