Kamis, 12 Maret 2020 17:43 WITA

Berikut Jumlah Pemilih Milenial Pilwalkot Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Berikut Jumlah Pemilih Milenial Pilwalkot Makassar

RAKYATKU.COM - Komisi Pemilihan Umum Kota Makassar (KPU) dan Panitian Pemilihan Kacamatan (PPK) Tamalate melakukan sosialisasi Di  SMAN 11 Makassar, Kamis (12/3/2020)

Sosialisasi ini dilakukan Untuk memberikan pemahaman kepada pemilih pemula tentang Pemilihan Umum, terkhusus untuk pemilihan Walikota Makassar (Pilwali) yang akan diadakan tanggal 23 September mendatang. 

Menurut Data KPU Makassar, pemilih pemula berumur 20 tahun kebawah mencapai 91.728 pemilih, rinciannya 47.024 laki-laki dan 44.704 perempuan. Dari total pemilih secara keseluruhan berjumlah 990.836 orang.

Ketua PKK Kecematan Tamalate, Muhammad Idris mengatakan, sosialisasi untuk kaum milenial sangat penting, karena mereka yang menentukan seperti apa wajah  Kota Makassar dengan cara menjadi pemilih yang cerdas dan kritis.

"Siswa-siswi SMAN 11 untuk memilih pemimpin yang berintegritas. Pemilihan Walikota Makassar adalah pesta rakyat Makassar untuk memilih pemimpin yang berintegritas," ujar Idris yang juga merupakan dosen Universitas Muslim Indonesia.

loading...

Di Akhir sosialisasi siswa-siswi SMAN 11 Makassar juga di ajak orasi politik di depan kelas. Selain sosialisasi di SMAN 11 Makassar sosialisasi ini juga dilakukan di SMAN 3, SMKN 8, serta SMA Kristen Elim.

"Semoga pemilihan kali ini Makassar keluar dari zona merah kerawanan pemilu," pungkasnya.

Oleh: Uswatun Hasanah, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI

Loading...
Loading...