Jumat, 13 Maret 2020 19:58 WITA

PKB Genapkan Kendaraan Tomy Satria-Andi Makkasau

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
PKB Genapkan Kendaraan Tomy Satria-Andi Makkasau
Fauzi Andi Wawo dan Tomy Satria Yulianto.

RAKYATKU.COM - Kendaraan pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau sudah cukup. Mereka sudah mengantongi dukungan minimal 8 kursi gabungan parpol.

Rekomendasi PKB yang menggenapkan syarat dukungan itu. 
"Rekomendasi diserahkan kemarin di Jakarta di kantor DPP, Jalan Raden Saleh," ungkap Fauzi Andi Wawo, wakil ketua tim penjaringan Pilkada PKB Sulsel, Jumat (13/3/2020).

Pasca penyerahan rekomendasi, hari ini, PKB mengumumkannya di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bulukumba.

Tak main-main, dukungan yang diberikan ke ketua NasDem Bulukumba tersebut langsung dalam format pendaftaran ke KPU. 

"Yang kita serahkan sudah lengkap format pendaftaran ke KPU. Jadi ada tiga rangkap yang diserahkan; rekomendasi partai, B1KWK, dan pakta integritas. Jadi lengkap untuk daftar ke KPU," jelasnya.

loading...

Totalitas dukungan PKB ke Tommy dilakukan karena dianggap mampu menata Bulukumba. Pengalaman sebagai wakil bupati dianggap sebagai fondasi awal.

"Karena kita anggap nyaman dengan PKB, muda dan gampang diakses. Berpengalaman di Bulukumba. Jadi wakil bupati satu periode dan pasti sudah tahu apa yang mau dikerjakan ke depan," jelasnya.

Dengan dukungan PKB, Tommy telah memenuhi jumlah syarat minimum kursi dukungan. Sebelumnya, Tommy telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP dengan tiga kursi. Sebelumnya juga telah menerima rekomendasi dari PBB dengan satu kursi. PKB sendiri memiliki empat kursi di DPRD Bulukumba.

"PKB lengkapi. Tommy sudah siap tanding. Sudah cukup 8 kursi. Karena kami mau menang, kami sangat terbuka jika masih ada yang mau berkoalisi. Semakin banyak koalisi semakin senang kita," sebutnya.

Loading...
Loading...